IGTKI Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru TK

395

Zainudin: Ajarilah Anak Didik Dengan Tulus dan Ikhlas

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan mengimbau kepada semua tenaga pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD/TK) agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di masing-masing lembaga PAUD dan TK di kabupaten ini.

Zainudin juga meminta, para pengajar Paud dan TK untuk senantiasa ikhlas dan tulus dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak didiknya di sekolah. Menurutnya, meningkatnya kualitas pembelajaran di sekolah itu dimulai dari ketulusan dan keikhlasan para pengajarnya.

“Ya kalau cara mengajarnya saja sudah tidak ikhlas dengan wajah cemberut dan malas-malasan bagaimana bisa maju sekolah itu. Apalagi yang diajari anak-anak usia dini,” ujar Zainudin kepada wartawan saat diwawancarai usai membuka kegiatan workshop peningkatan kompetensi Guru TK Binaan TP. PKK yang digelar IGTKI Lamsel di aula Rajabasa, Kantor Bupati Lamsel, Rabu (18/4) kemarin.

Zainudin mengatakan, ia menyambut baik dengan digelarnya kegiatan workshop peningkatan kompetensi Guru TK yang dilaksanakan oleh IGTKI Lamsel. Dituturkannya, kegiatan tersebut (workshop, red) memiliki arti yang sangat penting untuk kemajuan dunia pendidikan dikabupaten Lampung Selatan.

BACA :  Audiensi Dengan SMSI, Nanang Minta Kritik

“Saya senang dengan digelarnya workshop peningkatan kompetensi guru ini. Karena ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi masing-masing guru dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa,” katanya.

Workshop juga, lanjut Zainudin, dapat menjadi ajang silaturahmi dan tukar pengalaman antar sesama tenaga pendidik anak usia dini. “Harapan saya kegiatan workhop ini dapat terus dilaksankan dan tidak hanya digelar bagi guru paud di Lamsel saja. Tetapi mengundang seluruh guru paud yang ada di semua kabupaten agar bisa saling bertukar pengalaman dalam mendidik anak. Kita (Pemkab Lamsel, red) siap untuk menjadi tuan rumahnya,” ucap Zainudin.

Sementara itu, Ketua IGTKI Lamsel Murtinah, S.Pd menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru TK ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para tenaga pendidik dalam mengelola TK.

BACA :  AMJ Selesai, Empat Kades Dilantik Besok

Selain itu, kegiatan ini juga guna mendorong motivasi dan kreatifitas tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pengelolaan TK yang pada akhirnya tercipta suasana sekolah yang nyaman dan kondusif  untuk proses belajar mengajar. “Kami berharap melalui workshop ini bisa meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para pendidik TK. Sehingga, nantinya mereka bisa meningkatkan kualitas hasil belajar sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaan atas hadirnya Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan beserta Bunda PAUD Lamsel Jasmine Shahnaz pada kegiatan workshop tersebut. “Kami sebagai penyelenggara merasa terharu, karena sebagai warga IGTKI baru ini pertama kalinya hadir ditengah bupati dan Bunda PAUD. Ini menjadi kebanggaan bagi kami,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN