Ikuti Fashion dan Jadi Diri Sendiri

708

ERA modern saat ini secara tidak langsung akan menuntut setiap orang melakukan hal-hal terbaru termasuk dalam urusan berpakaian atau fashion.
Ya, masa kini fashion memang menjadi titik yang akan membuat seseorang menjadi lebih baik dari segi pandangan. Tapi jangan pula menerapkan jenis fashion yang tidak cocok diri sendiri. Sebab, karena ketidak cocokan itu mungkin akan menjadi bahan tertawaan orang lain.
Itulah ungkapan Fitria Febriani saat berbincang dengan Radar Lamsel, kemarin. Menurut dara berusia 18 tahun ini, sebuah hal yang wajar jika anak-anak remaja dan orang tua mengikuti penampilan terkini. Karena perkembangan zaman memang akan membuat banyak orang mengikuti atau meniru apa yang sedang menjadi trend saat ini.
“Wajar aja sih, mungkin mau ngikutin trend saat ini gitu kan. Tetapi dengan asumsi dan tahu bahwa trend itu tidak selalu membuat seseorang terlihat menjadi lebih dewasa atau menjadi enak dipandang mata. Karena bergaya tidak sesuai umur juga akan terlihat tidak pantas,” katanya.
Gadis yang akrab disapa Ria ini mengatakan, setiap orang pasti akan melihat objek dengan pandangan yang berbeda-beda. “Saran aku sih, kalau mau memakai pakaian itu harus sesuai dengan umurnya. Jangan baju gede dipakai sama orang yang badannya kecil, intinya jangan terlalu berlebihan dan aneh-aneh, itu akan lebih bagus kok,” katanya.
Mengenai masalah cara berpakaian di era saat ini, Ria teringat akan jaman dahulu. Tepatnya saat era tahun 90 dan 2000an. “Coba kalau lihat remaja-remaja dijaman itu, mereka bergaya sederhana, berpakaian sesuai umur. Terlihat lebih cantik, elegan dan memiliki nilai plus (banyak yang menyukainya),” tambahnya.
Saat ditanya apakah dirinya mengikuti cara berpakaian yang terkini? Fitria mengaku mengikuti perkembangan fashion jaman sekarang, namun dengan catatan tetap berpenampilan dengan semestinya. “Aku termasuk orang yang fashionable, tapi tetap jadi diri sendiri. Karena menurut aku jadi diri sendiri dengan gaya tersendiri itu lebih baik, ketimbang harus mengikuti cara berpakaian orang lain yang akhirnya akan membuat kita merasa tidak percaya diri,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN