Imbau Desa Pasang Papan Informasi Pembangunan

383

SRAGI – Pemerintah Kecamatan Sragi mengimbau kepada aparatur desa agar memasang papan informasi pembangunan. Papan informasi tersebut akan memberikan informasi terkait program pembangunan yang dilaksanakan secara transparan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sragi Bibit Purwanto pada saat monitoring pembangunan jalan rabat beton di Desa Kuala Sekampung, Kamis (13/9) kemarin.

Bibit mengatakan, pemasangan papan informasi dianggap penting karena hal tersebut akan memberikan informasi yang transparans kepada masyarakat.

“Papan informasi pembangunan ini sangat penting karena akan memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat tentang pembangunan yang ada di desa,” kata Bibit kepada Radar Lamsel.

Selain itu, Bibit juga mengharapkan penggunaan Dana Desa (DD) sesuai dengan perencaan pembanguan yang telah dibuat sebelumnya. “Saya mengharapkan pembangunan yang dianggarkan melalui DD ini sesuai dengan rencana kerja pembangunan yang telah dibuat sebelumnya sehingga akan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

BACA :  Panwaslu Sragi Sosialisasikan PKPU dan Perbawaslu pada Caleg

Terkait realisasi pembangunan yang dianggarakan melalui DD tahap kedua, Bibit mengungkapkan, untuk kesepuluh desa di Kecamatan Sragi sudah mencapai 90 persen terlaksana.

“Pelaksanaan pembangunan DD tahap kedua di Kecamatan Sragi 9 desa sudah selesai dan saat ini telah melakukan pengajuan pencairan  DD tahap selanjutnya,” ungkapnya.

BACA :  Forsekdes Sragi Diskusi Penyusunan RPJMDes dan RKPDes

Sementara itu Kepala Desa Kuala Sekampung Budi Warkoyo menjelaskan, pada DD tahap kedua pihaknya merealisasikan pembanguan jalan rabat beton di tiga titik di Dusun Sukarandek II dengan toatal panjang 304 meter. “Total anggaran dari pembangunan ini yaitu Rp 107,9 juta yang kami targetkan akan selesai selama dua pekan kedepan,” tutupnya. (Cw1)

BAGIKAN