Imbau Percepat Pembangunan Tahap Dua

402

Baru Empat Desa Selesai 100 Persen di Kecamatan Palas

PALAS – Guna percepat pengajuan pencairan Dana Desa tahap ketiga, Pemerintah Kecamatan Palas menghimbau seluruh pemerintah desa mempercepat menyelesaikan pelaksanaan pembangunan DD tahap kedua.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Ekobang Kecamatan Palas Suyadi. Menurutnya, imbauan percepatan penyelesaian pembangunan desa yang dianggarkan di DD tahap kedua ini untuk mempercepat pengajuan DD tahap ketiga di bulan September ini.

“Ini untuk mengejar limit waktu pelaksanaan pembangunan DD tahap ketiga. Sehingga nanti tidak ada lagi desa yang molor melaksanakan pembangunan tahap ketiga hingga tahun depan (2019’red),” kata Suyadi kepada Radar Lamsel, Jumat (21/9) kemarin.

BACA :  Jambi Belajar SERASI di Palas

Disisi lain, lanjut Suyadi, percepatan peneyelesaian tersebut untuk menghindari datangnya musim hujan yang dapat menghambat proses pelaksanaan pembangunan fisik yang sedang berjalan di desa. “Percepatan pembangunan ini untuk mengejar datangnya musim hujan yang dapat menghambat proses pembangunan fisik,” ucapnya.

Menurut Suyadi untuk di Kecamatan Palas terdapat empat desa yang sudah 100 persen menyelesaikan pembangunan  DD di tahap kedua. Yakni, Desa Palas Jaya, Pulau Jaya, Bumi Asri, dan Desa Kali Rejo. “Baru empat desa yang telah memberikan laporan selesai 100 persen. Sementara untuk 17 desa sisanya masih berjalan 90 persen,” imbuhnya.

BACA :  Petang Baru Lanjutkan Pemerataan Pembangunan Jalan

Suyadi berharap pada September ini semua Desa di Kecamatan Palas dapat menyelesaikan realisasi pembangunan tahap kedua  dan dapat segera mengajukan pencairan DD tahap ketiga.

“Karena pengajuan gelombang peratama pencairan DD tahap ketiga di kabupaten sudah dibuka. Harapan saya semua desa dapat menyelesaikan secepatnya, sehingga bulan Oktober pelaksanaan pembangunan DD tahap ketiga sudah bisa dilaksanakan,” harapnya. (Cw1)

BAGIKAN