Imbau Sekolah Tingkatkan Kegiatan Keagamaan Selama Ramadhan

217
Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Americo

Thomas: Agar Murid Terbiasa Beribadah Sampai Nanti Dewas

KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan mengimbau kepada semua Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Lampung Selatan untuk meningkatkan kegiatan pendidikan Agama Islam di sekolah, khususnya selama dibulan Ramadhan ini.

          Kepala Disdik Lamsel Thomas Amirico mengatakan, tujuan dari pendidikan keagamaan tersebut sebagai upaya peningkatan ilmu pengetahuan anak khususnya dibidang pendidikan agama Islam.

          “Kegiatan keagamaan yang ditularkan secara bertahap kepada peserta didik, tentunya memiliki tujuan agar anak menjadi terbiasa untuk menjalankan ibadah sampai nanti menginjak dewasa,” ujar Thomas kepada Radar Lamsel, diruang kerjanya, Rabu (8/5) kemarin.

BACA :  Korban KDRT Minta Kembalikan Aset Pribadi

          Dia menuturkan, ilmu agama khususnya untuk dibidang baca dan menghapal alquran, itu sudah sepatutnya dikenalkan kepada siswa-siswi di sekolah sedini mungkin. Sebab, dengan memberikan ilmu agama kepada anak sejak dini, diharapkan dapat membimbing siswa menjadi manusia yang berguna serta memiliki prilaku diri yang baik.

          “Jadi dalam kegiatan keagamaan tersebut, setiap siswa yang beragama Islam diharapkan untuk bisa menghafal surat-surat pendek, terlebih dalam menghadapai bulan suci ramadhan ini,” terangnya.

BACA :  Lalat PT. CAP Bikin Resah Warga Desa Tetaan

          Diungkapkannya, pelajaran pendidikan agama yang diberikan guru kepada siswa melalui bidang mulok atau kegiatan lainnya, itu harus terus dilakukan secara bertahap. Misalnya untuk siswa kelas 1 mereka diberikan hapalan 1 sampai 2 surat pendek, lalu seterusnya dengan menyesuaikan kelas. 

          “Pelajaran surat-surat pendek yang ada dalam kitab suci Alquran, itu sangat bermanfaat sebagai bekal untuk dikemudian hari. Sebab, dalam alam akherat nanti yang akan ditanyakan bukan pelajaran lain. Meskipun, pelajaran lain juga tidak kalah pentingnya untuk dipahami oleh para siswa di sekolah,” pungkasnya. (iwn) 

BAGIKAN