Inkai Lampung Raih Dua Medali Emas

900
ILUSTRASI

KALIANDA – Tim atlet Inkai Lampung berhasil membawa pulang dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkai 2016 yang dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) awal Februari lalu.
Dua medali emas itu berhasil diraih oleh Sukardi untuk kelas kumite perorangan putra dan kelas kata perorangan putra. Sedangkan medali perak diraih oleh Theresia Hellen untuk kelas kata cadet putri dan medali perunggu diraih oleh Ibram Saputra untuk kelas kumite Yunior putra serta Ahmad Ariep dikelas kumite Cadet Putra.
Ketua konyingen Inkai Lampung Yudhi mengatakan, pada Kejurnas Inkai 2016 di Semarang, Jateng pihaknya menerjunkan 12 atlet Inkai terbaiknya. Dia mengaku bangga terhadap atlet Inkai Lampung yang berhasil meraih dua medali emas, satu medali perak dan medali perunggu.
“Saya salut dan hormat kepada perjuangan anak-anak INKAI Lampung. Untuk tingkat nasional tidak gampang mendapatkan medali apalagi medali emas. Butuh perjuangan keras,” kata Yudhi via telepon kepada Radar Lamsel, kemarin.
Menurut Yudhi yang juga perwira TNI Kodim 0421 Lamsel ini, atlet Sukardy yang mengikuti dua kelas yakni kelas kumite perorangan putra dan kelas kata perorangan putra harus bertanding habis-habisan. “Sebab, untuk meraih medali emas, salah satu atlet senior kita Sukardy sampai berdarah- darah hingga masuk rumah sakit. Tapi perjuangannya membuahkan kesuksesan hingga mendapatkan dua medali emas,”tutur Yudhi diamini Shempay Yoshef selaku manager tim Inkai Lampung, kemarin.
Dia berharap prestasi yang pernah diraih Inkai Lampung dapat terus dipertahankan. “Sejumlah prestasi sudah pernah diraih tim Inkai Lampung baik tingkat nasional dan provinsi. Prestasi yang membawa harum nama daerah ini dapat terus dipertahankan dan terus berlatih untuk event-event selanjutnya,” pungkasnya. (man)

BACA :  Hipni Masif Sosialisasi
BAGIKAN