IPSI Siap Tampil di Porprov 2017

732

Raih Juara Umum di Ajang Kejurda Piala Gubernur 2017

KALIANDA – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Selatan siap jadi yang terbaik dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Lampung 2017 yang akan digelar pada Bulan November mendatang.

Sebab, dalam kejuaraan daerah (kejurda) piala Gubernur yang baru saja rampung digelar IPSI Lamsel memperoleh juara umum dari kategori kelas remaja dan peringkat II untuk kategori kelas dewasa.

Ketua IPSI Lamsel Syahlani, SH, MH mengungkapkan, pihaknya cukup puas atas hasil piala Gubernur yang baru rampung digelar di Gor Saburai, Minggu (13/8) malam. Hasil tersebut, bisa menjadi barometer dalam pelaksaan porprov yang tidak lama lagi akan digelar.

BACA :  Lamsel Usung Tema Kemilau Gerbang Sumatera di Event LF

“Kami bersyukur atlet kita bisa tampil maksimal. Kategori remaja kita meraih juara umum dengan perolehan empat medali emas, dua perak dan dua perunggu. Sementara untuk kategori dewasa kita berada di peringkat II dengan perolehan tiga medali emas dan dua medali perunggu dari delapan kelas yang dipertandingkan,”terang Syahlani di Kantor Pemkab Lamsel, kemarin.

Para atlet tersebut, imbuhnya, dipastikan bakal memperkuat tim IPSI Lamsel dalam ajang porprov. Ditambah lagi, dengan beberapa atlet yang memang belum berhasil memperoleh medali dalam ajang tersebut.

“Pada intinya, pelatihan akan terus kami gencarkan. Supaya mereka benar-benar siap menghadapi porprov. Yang sudah berhasil memperoleh medali pada ajang kejurda ini jangan sombong. Harus bisa mempertahankan prestasinya dengan rajin berlatih,”imbuhnya.

BACA :  Dishub Terima Bantuan Hibah Kapal Pera

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si., sangat bangga atas prestasi yang ditunjukan oleh atlet pencak silat dalam kejurda piala Gubernur. Dia berharap, pengurus IPSI bisa terus menggencarkan latihan sebagai persiapan pada ajang porprov.

“Prestasi itu harus di pertahankan. Apalagi, ajang kejurda kemarin ini bisa dibilang latih tanding yang sifatnya antar kabupaten. Pengurus IPSI harus bisa melihat dimana kelemahan-kelemahan daripada atletnya. Karena, lawan yang akan dihadapi pada porprov tidak lain lawan mereka di ajang kejurda itu,”pungkas Edy. (idh)

BAGIKAN