Jadi Syarat Pencairan DD, Desa Wajib Urus Stunting

35
Rifky – Pemerintah Desa Lematang bersama TPID setempat mengupayakan pencegahan stunting sejak dini dengan sosialisasi kepada masyarakatnya, Selasa (13/8).

TANJUNG BINTANG – Selain sebagai syarat pencairan Dana Desa (DD) tahap III, persoalan stunting memang  menjadi masalah yang serius bagi masyarakat desa.

Pj Kepala Desa Lematang, Kecamatan Tanjungbintang, Sugiyanto misalnya, dia mengatakan, jika sampai saat ini desa Lematang itu sendiri tidak ada satupun yang terkena stunting. “Kami akan terus berupaya mencegahnya,” bebernya kepada Radar Lamsel, Selasa (13/8).

BACA :  Balngko Terbatas, 7 Ribu e-KTP Gagal Cetak

Dia juga menghimbau kepada seluruh orangtua di desanya itu untuk memeriksakan anak sejak usia nol sampai dua tahun. “Jangan sampai terlambat, periksakan anak kita pada usia yang ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Teddy menjelaskan, di Tanjung Bintang sendiri akan diadakan Rumah Desa Sehat (RDS). “Nanti rencananya akan kami bangun rumah desa sehat,” jelasnya.

BACA :  Sindang Sari Rampungkan 2.576 Meter Jalan Beton

Masih kata Tedy dia menghimbau, untuk mengantisipasi masalah stunting sejak dini. “Jangan sampai ada stunting, terutama dikecamatan kita ini,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN