Jadi Target Kejahatan, Sat Shabara Awasi Minimarket 24 Jam

369
Foto Idrus - Anggota Sabhara Polres Pesawaran saat melaksanakan patroli kesejumlah minimarket yang berada di Kecamatan Gedongtataan.

GEDONGTATAAN – Sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan saat malam hari, Satuan Sabhara Polres Pesawaran lakukan patroli rutin diwilayah hukum setempat. Dimana dalam patroli tersebut difokuskan pada sejumlah minimarket yang buka selama 24 jam.

Menurut Kasat Sabhara Polres Pesawaran IPTU Elvis Yani, hal itu dilakukan mengingat minimarket yang buka 24 jam sering kali menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan terutama terhadap para petugas minimarket.

BACA :  Hadapi New Normal, Dinas Perhubungan Akan Rekayasa Lalu-lintas
 

 “Meskipun minimarket sudah terpasang CCTV, bukan berarti minimarket terjamin keamanannya, hal tersebut bukanlah suatu pencegahan yang efektif,” ujarnya, Senin (14/1).

Apalagi dikatakanya, saat ini rawan kasus kejahatan yang berlatar belakang di minimarket seperti perampokan, pencurian sepeda motor dan lain sebagainya menjelang malam hari. 

 

“Karena keadaan disekitar minimarket kebanyakan sepi dan lengang, hal ini yang menimbulkan kerawanan karena kadang karyawan tersebut merasa kelelahan,” imbuhnya.

BACA :  Merasa Disudutkan, Tenaga Kesehatan Puskesmas Gedongtataan Minta Penyebar Hoax Minta Maaf

Dalam kesempatan itu juga Anggota Sat Sabhara juga memberikan himbauan kepada pelayan toko agar selalu waspada barangkali ada orang yang mencurigakan jangan segan untuk melaporkan ke kepolisian dan awasi CCTV yang ada apabila ada orang yang sedang belanja mengambil barang kemudian disembunyikan dan dibawa pergi tanpa dibayar. (Rus)