Jaga Sportivitas, Cari Bibit Atlet Cilik Berbakat

69
Ist For Radar Lamsel - Ketua Gugus Raden Patah Kecamatan Ketapang Asidi, S.Pd didampingi Sekretarisnya Tiur Maida Nainggolan,S.Pd menyerahkan piala bagi para pemenang lomba O2SN, Sabtu (9/3).

Gugus Raden Patah Ketapang Gelar Seleksi Lomba O2SN

KETAPANG – Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Gugus Raden Patah Kecamatan Ketapang menggelar seleksi peserta lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Sabtu (9/3).

Sebanyak 54 atlet pelajar dari sembilan SD yang tergabung dalam Gugus Raden Patah mengikuti lomba empat cabang olahraga yang diperlombakan. Yakni, cabang olahraga Karate, Bulu Tangkis, Atletik dan Renang.

Lomba O2SN yang diselenggaran secara rutin setiap tahun itu   dibuka oleh Ketua Gugus Raden Patah Kecamatan Ketapang Asidi, S.Pd dan dihadiri para Kepala Sekolah (Kepsek), dewan guru dan pantia lomba O2SN dilapangan SDN 1 Bangunrejo.

Ketua Gugus Raden Patah Kecamatan Ketapang Asidi mengharapkan, kegiatan lomba O2SN tingkat gugus dilaksanakan dengan sportifitas. Dia juga mengharapkan, para atlet yang selaku perwakilan sekolah bisa terus mempertahankan juaranya hingga ketingkat selanjutnya. “Selain mencari bibit unggul dan atlet berbakat, pertandingan ini kita lakukan juga untuk meningkatkan hubungan silahturahmi antar guru dan siswa,” katanya.

BACA :  Jaring Bibit Atlet Melalui O2SN-SD

Pihaknya berharap, peserta O2SN yang telah lolos seleksi dan maju ke tingkat kecamatan, kiranya dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri agar bisa mengharumkan gugus Raden Patah ini.

Sekrektrais Gugus Raden Patah Kecamatan Ketapang Tiur Maida Nainggolan,S.Pd menambahkan, pertandingan yang dilaksanakan ini dalam rangka mencari bibit juara. Bagi juara satu dan dua akan dikirim untuk mengikuti lomba O2SN tingkat kecamatan rencana yang akan digelar pada akhir bulan nanti. “Bagi para atlet yang berhasil meraih juara I dan II masing-masing cabang olahraga akan mengikuti lomba O2SN tingkat kecamatan mewakili Gugus Raden Patah,” ujarnya.

Diketahui, 9 SD yang mengikuti lomba O2SN tingkat gugus Raden Patah yakni, SDN 1 Ketapang peserta sebanyak 8 siswa, SDN 2 Ketapang sebanyak 5 siswa, SDN 1 Bangunrejo sebanyak 8 siswa dan SDN 2 Bangunrejo sebanyak 4 siswa.

Selanjutnya, SDN 1 Sri Pendowo sebanyak 6 siswa, SDN 2 Sri Pendowo sebanyak 6 siswa, SDN 1 Karangsari sebanyak 6 siswa, SDN 2 Karangsari sebanyak 6 siswa, dan SDN 1 Kemukus 5 siswa.

BACA :  Belum Bayar Uang Fotocopy, Siswa SDN 36 Negerikaton Disuruh Pulang

Ketua pelaksana lomba O2SN Gugus Raden Patah Hadi Mulyono, S.Pd mengatakan, masing-masing cabang olahraga dilaksanakan dengan lancar dan aman. Menurutnya, kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu sudah menentukan para pemenang masing-masing cabang olahraga untuk kategori putra dan putri.

Untuk cabang Olahraga Karate putri juara I SDN 1 Ketapang dan juara II SDN 1 Bangunrejo. Cabang olahraga Karate putra 

Juara I SDN 1 Bangunrejo, cabang olahraga Renang putra juara I SDN 1 Ketapang dan juara II SDN Bangun Rejo.

Cabang olahraga renang putri juara I SDN 1 Karangsari dan juara 2 SDN 2 Sri pendowo. Cabang olahraga Atletik putri juara I SDN 2 Karangsari dan juara II SDN 2 Ketapang. Cabang olah raga Atletik putra juara I SDN 2 Karangsari dan juara II SDN 2 Ketapang.

Cabang olah raga bulu tangkis putra juara I SDN 2 Sripendowo dan juara II SDN 2 Ketapang. Cabang olah raga bulu tangkis putri juara I SDN 1 Bangunrejo dan juara II SDN 2 Bangunrejo. (man)

BAGIKAN