Jalan Akan Diperbaiki, Portal Jalan Dibuka

101
Ist - Suasana rapat antara Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto dengan pihak PT BSD membahas perbaikan jalan batupuru.

NATAR – Polemik pemortalan jalan di dusun Batupuru, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar akhirnya menemui titik terang. Beberapa perusahaan telah sepakat akan membangun jalan tersebut menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) mereka. 

Hal itu terwujud setelah Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto memfasilitasi pertemuan warga dengan perusahaan yang akhirnya memunculkan beberapa kesepakatan salah satunya membangun jalan tersebut dengan cor beton. 

Nanang Ermanto menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir terkait janji sejumlah perusahaan itu. Sebab, dirinya langsung yang akan menagih jika tidak ada realisasi. “Semua perusahaan yang menggunakan jalan mengarah ke Stasiun Kereta Api Rejosari ini harus berkoordinasi dengan saya sebagai Plt Bupati Lamsel,” katanya, kemarin. 

BACA :  Pekan Kedua Ramadhan, Harga Ayam Broiler Turun

Ia berharap masyarakat juga memahami semua persoalan bisa diselesaikan namun tetap harus melalui proses. “Semua harus melalui proses, tidak bisa sehari selesai. Untuk portal saya minta untuk dibuka segera,” tutur dia. 

BACA :  Dana Desa Dinilai Masih Kurang

Sementara itu, Camat Natar Koharudin menjelaskan, setelah difasilitasi oleh Plt. Bupati Lamsel, pihak perusahaan telah menyepakati akan membangun jalan itu. “Iya perusahaan yang menggunakan jalan itu sudah sepakat untuk memperbaiki jalan tahun ini,” terangnya. 

Selain itu, ia memastikan tidak ada lagi aksi pemortalan jalan didaerah itu sebab semua sudah sepakat. “Termasuk gorong-gorong akan diperbaiki oleh perusahaan,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN