Jalan Kabupaten di Waypanji Rusak Parah

323
Veridial – Kerusakan jalan kabupaten penghubung tiga kecamatan, tepatnya di depan Kantor Camat Way Panji rusak parah, Rabu (4/1) kemarin.

WAY PANJI – Kondisi jalan rusak masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Lamsel untuk diselesaikan. Pasalnya kerusakan jalan Kabupaten disejumlah wilayah masih terus terjadi dan menantikan perbaikan.

Di Kecamatan Way Panji misalnya. Jalan Kabupaten sepanjang 6 kilometer menghubungkan Kecamatan Waypanji, Sidomulyo dan Kalianda itu kondisinya sangat memprihatinkan. Titik terparah berada tepat di depan Kantor Kecamatan Way Panji, tempat lalulalang serta berlangsungnya aktifitas pelayanan masyarakat setempat.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, jalan kabupaten itu terakhir kali tersentuh perbaikan pada 2015 lalu. Itupun hanya sebatas pelebaran di sisi jalan tidak menyeluruh.

“Terkhir tersentuh perbaikan sekitar dua tahun lalu, perbaikan tidak menyeluruh hanya pelebaran saja mas,” kata Wayan Sudarta (42) salah seorang pengguna jalan, Rabu (4/1) kemarin.

Dikatakannya, kondisi jalanan yang rusak menghambat aktifitas berlalulintas warga setempat. Padahal sambung Wayan, jalan tersebut merupakan akses menuju pusat pemerintahan di Kecamatan Way Panji.

“Jika turun hujan kondis jalan berlubang menyulitkan pengendara, terutama yang hendak menuju kantor camat. Ini harus menjadi perhatian bersama,” ujarnya.

Perbaikan, kata Wayan, sudah sepatutnya dilakukan oleh Pemkab untuk jalan tersebut apalagi target tiga tahun yang terus dikebut untuk memuluskan jalan di wilayah Lamsel. “Sudah selayaknya diperbaiki sebelum kerusakan tambah parah,” tandasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Kecamatan Way Panji Sadli Hasan, dijelaskannya jalan penghubung tiga kecamatan itu merupakan akses utama warga Way Panji. Sejak 2015 lalu kerusakan kian parah karena 24 jam truk berlalu-lalang dijalan tersebut.

“Salain truk memang drainase di sisi jalan tidak lancar, itu juga memicu kerusakan jalan. Apalagi saat turuh hujan lubang yang ada di jalan tergenang air,” kata dia.

Pantauan Radar Lamsel, kerusakan yang terjadi pada jalan kabupaten itu mulai dari pasar Way Panji, menuju Kalianda dan menuju Sidomulyo juga terjadi disejumlah titik. Sedangkan titik terparah berada tepat di depan Kantor Kecamatan setempat. (ver)

BAGIKAN