Jalan Penghubung Kembali Dikeluhkan Warga

232
David Zulkarnain – Inilah kondisi jalan lingkungan Dusun Kualajaya, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi yang mengalami kerusakan parah, Senin (21/1).

SRAGI – Jalan penghubung Dusun  Umbulbesar – Kualajaya, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi kembali dikeluhkan masyarakat setempat. 

Meski sempat mendapat perbaikan dengan penimbunan batu sabes, jalan yang digunakan sebagai akses utama itu kini kembali mengalami kerusakan.

Kamid (47), salah satu warga  setempat mengaku, meski sudah ditimbun dengan batu sabes, memasuki musim hujan jalan andalan warga Dusun Kualajaya itu kini  kembali mengalami kerusakan.

“Timbunan sabesnya sudah mulai ambles. Bahkan beberapa titik lubangnya cukup dalam dan digenangi air sehingga menyulitkan kendaraan roda empat untuk melintas,” kata Kamid kepada Radar Lamsel, Senin (21/1).

BACA :  Masa Empat Kades di Sragi Segera Habis

Bahkan, lanjut Kamid, selain diruas jalan penghubung,  kerusakan parah juga terjadi di jalan lingkungan Dusun Kualajaya. “Selain jalan utama, jalan lingkungan juga mengalami kerusakan seperti kubangan lumpur. Harapan kami pemerintah dapat melakukan perbaikan kembali,” terangnya.

Kerusakan jalan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dusun Kualajaya Saripudin. Dia mengatakan, jalan yang sempat diperbaiki dengan penimbunan batu sabes pada Agustus tahun lalu itu kini rusak kembali.

BACA :  Nanang Lantik Pj. Kades Dua Kecamatan

“Kerusakan cukup parah terjadi diruas jalan mendekati Dusun Umbulbesar. Selain itu, jalan lingkungan Kualajaya juga mengalami kerusakan parah sampai tak bisa dilalui mobil,” paparnya.

Sebagai orang nomor satu Dusun Kualajaya, Saripudin mengaharapkan pemerintah dapat melakukan perbaikan. Pasalnya, memasuki musim penghujan dikhawatirkan kerusakan jalan tersebut akan semakin parah.

“Harapan kami pemerintah dapat melakukan perbaikan, setidaknya ditimbun lagi. Karena saat musim hujan seperti ini kerusakannya akan semakin parah,” harapnya. (vid)

BAGIKAN