Jalan Rusak Menuju Gontor 9 Diperbaiki

451
Iwan J Sastra – Jalan amblas di wilayah Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda mulai diperbaiki oleh Pemkab Lamsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Lampung Selatan.

KALIANDA – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lampung Selatan merespon keluhan warga Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda yang berharap perbaikan jalan amblas akibat tergerus air hujan beberapa waktu lalu.

Satuan kerja yang membidangi urusan pembangunan ini langsung mengambil langkah cepat dengan menerjunkan tim pekerja untuk melakukan perbaikan jalan menuju ke arah lingkungan Gontor 9 Kelurahan Way Urang yang amblas tersebut.

Lamijo, Koordinator pekerja mengatakan, pihaknya mendapat perintah dari DPUPR untuk memperbaiki ruas jalan yang amblas dengan membangun gorong-gorong di lokasi jalan yang rusak tersebut.

“Kami di perintah untuk membuat gorong-gorong cor beton dijalan yang amblas ini dengan ukuran lebar kurang lebih 2 meter x 2 meter setengah dengan panjang 9 meter,” ujar Lamijo kepada Radar Lamsel yang ditemui dilokasi pembangunan gorong-gorong, Senin (23/1), kemarin.

Dia menjelaskan, jika tidak dibangunkan gorong-gorong dikhawatirkan jalan tersebut akan kembali amblas, jika perbaikannya hanya sebatas menimbun bagian yang rusaknya saja.

“Kami perkirakan pengerjaan gorong-gorong cor beton ini akan rampung paling cepat satu bulan kedepan. Ya, sambil melihat cuacanya juga mas, karena saat ini kan masih sering turun hujan,” jelasnya.

Sementara itu, Etty warga desa setempat menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah merespon keinginan warga untuk perbaikan jalan yang rusak tersebut. Sebab menurutnya, jika perbaikan jalan yang rusak tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan akan berdampak buruk.

“Selain rusaknya tambah melebar, arus transportasi dari arah Kalianda menuju lingkungan Gontor 9 ataupun sebaliknya akan terputus. Sedangkan jalan yang rusak itu merupakan akses utama bagi masyarakat umum, khususnya warga setempat,” pungkasnya. (iwn)

 

BAGIKAN