Jelang Ramadhan, Tarif Jasa Pengiriman Barang Tidak Naik

Jelang Ramadhan, Tarif Jasa Pengiriman Barang Tidak Naik

70
0
BERBAGI
Randi Pratama – Penyedia jasa layanan pengiriman barang PT. TIKI Agen Kalianda.

KALIANDA – Perusahaan penyedia layanan pengiriman barang TIKI Kalianda menyatakan tidak akan ada kenaikan biaya pengiriman barang selama bulan Ramadhan tahun ini. Itu diungkapkan Koordinator Pengiriman TIKI Cabang Kalianda Harun saat ditemui Radar Lamsel, kemarin.

Harun mengatakan, meski pada awal tahun lalu TIKI menurunkan biaya pengiriman, namun hal itu tidak mempengaruhi tarif pengiriman pada bulan Ramadhan ini. “Bulan Januari lalu, perusahaan menurunkan tarif pengiriman untuk ke semua daerah. Dengan biaya penurunan berkisar antara Rp 3- 4 ribu dari tarif sebelumnya,” kata Harun.

TIKI, kata Harun, sangat berkomitmen membantu masyarakat yang ingin memakai jasanya untuk melakukan pengiriman. Itulah salah satu alasan TIKI tidak menaikkan tarif pengiriman barang pada saat bulan Ramadhan. “Yang berubah hanya dari omzet, yang biasanya per hari hanya puluhan pengiriman, kemudian menjadi ratusan pengiriman. Kami ingin membantu mempermudah customer yang ingin memakai jasa TIKI,” ujarnya.

Infromasi yang dihimpun Radar Lamsel, selain tarif pengiriman barang, kenaikan tarif juga belum terjadi pada perusahaan yang menyediakan jasa angkutan darat. Salah satunya PT. Rosalia Indah. Agen Rosalia Indah Kalianda mengklaim belum akan ada kenaikan tarif menjelang bulan Ramadhan.

“Masih tarif biasa mas. Biasanya kenaikan tarif biasanya terjadi seminggu menjelang lebaran,” kata salah seorang Customer Service Agen Rosalia Indah Kalianda. (rnd)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY