Jual Potensi Wisata di Lampung Fair 2018

106

Disparbud Siap Maksimalkan Penampilan

KALIANDA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan akan berupaya maksimal mengemas produk unggulan pariwisata yang dimiliki Lampung Selatan untuk ditojolkan pada event Lampung Fair (LF) 2018 yang sebentar lagi akan digelar di Bandar Lampung.

Kepala Disparbud Lamsel Yuda Sukmarina mengatakan, sesuai dengan yang direncanakan, Kabupaten Lampung Selatan akan menonjolkan sektor industri pariwisata pada event tahunan tersebut.

“Sebenarnya semua sektor khususnya hasil-hasil pembangunan di Lampung Selatan akan ditampilkan diacara Lampung Fair, namun memang yang akan lebih ditojolkan adalah sektor wisatanya. Oleh karena itu, kami selaku instansi terkait akan berupaya maskimal melakukan persiapan,” ujar Yuda Sukmarina kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Rabu (10/10).

Yuda mengungkapkan, event Lampung Fair ini menjadi suatu moment yang paling tepat untuk mempromosikan dunia kepariwisataan yang dimiliki Lampung Selatan. “Sehingga, pemerintah daerah bisa menjual potensi-potensi kepariwisataan kepada khalayak ramai khususnya wisata bahari, dengan harapan bisa meningkatkan minat wisatawan lokal maupun luar daerah untuk berkujung ke Lampung Selatan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Pemkab Lampung Selatan Maturidi Ismail selaku koordinator peserta Lampung Fair untuk Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penataan stand di anjungan Lampung Selatan yang sudah mencapai 90 persen,

“Penataan standa diajungan Lampung Selatan masih terus kami lakukan, agar pada hari H nya nanti betul-betul bisa tampil maksimal,” kata Maturidi.

Dia menuturkan, selama melakukan pantaan pihaknya tidak menemui banyak hambatan. Menurutnya, belum selesainya renovasi anjungan lampung beberap waktu lalu, itu hanya sebatas kendala teknis. “Kami pastikan semuanya akan selesai tepat waktu, termasuk persiapan E.O juga masih terus kami pantau,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN