Juara Kelas Terima Hadiah Dari Sekolah

3181

SIDOMULYO – Perasaan bangga dan gembira, terlihat dari wajah anak-anak berprestasi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo. Ini terlihat saat mereka menerima hadiah dari pihak sekolah atas juara sekolah dalam bidang pelajaran maupun bidang olahraga.
Kepala SMAN 1 Sidomulyo, Hidayatullah, M.Pd mengatakan, pemberian hadiah kepada anak yang berprestasi sebagai wujud kepedulian sekolah terhadap mereka. Sehingga hal tersebut dapat memotovasi anak didik yang lainnya agar meningkatkan prestasinya.
“Kita berikan hadiah bagi mereka yang menjadi rangking dikelasnya dan juga saat mereka mengikuti lomba class metting sebelum buku raport dibagikan. Harapan saya, mereka yang mendapatkan hadiah agar mempertahankan prestasinya dan yang belum, tentu agar bisa terpacu semangatnya dalam belajar,”kata Hidayatullah, Sabtu (19/12).
Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Sidomulyo, Edi Sasono, S.Pd mengatakan, sebelum dibagikan buktu raport telah diadakan lomba olahraga antar kelas. Pembagian hadiah diberikan bersamaan dengan pembagian buku raport dan diharapkan mampu memotivasi pelajar yang lainnya.
“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak sekolah disaat pembagian buku raport. Hal ini juga banyak dilakukan sekolah-sekolah lain dengan tujuan memotivasi anak didiknya agar terus berprestasi. Bagi yang telah berprestasi harapan saya bisa terus ditingkatkan,”kata Edi Sasono.
Salah seorang pelajar yang mendapatkan hadiah mengaku sangat berterima kasih dengan apa yang telah diberikan oleh sekolahnya. Sehingga ia akan terus memacu semangat dalam belajar dan mempertahankan prestasi yang telah diraihnya.
“Terima kasih kepada Pak guru yang telah mendidik kami hingga saya bisa berhasil seperti ini. Pemberian hadiah ini akan jadi motivasi saya untuk lebih giat belajar. Karena dengan belajar, kita bisa mendapatkan apa yang kita harapkan,”ujarnya. (gus)

BACA :  Pemkab Pesawaran Targetkan 15 Sekolah Ramah Anak
BAGIKAN