Junaedi Optimis Desa Tarahan Sabet Juara BUMDes

Junaedi Optimis Desa Tarahan Sabet Juara BUMDes

436
0
BERBAGI

KATIBUNG – Kepala Desa Tarahan Junaedi optimis, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tarahan Berkarya bisa menyabet gelar juara pada ajang lomba BUMDes tingkat provinsi.

Orang nomor satu di Tarahan itu bahkan yakin dengan kemampuan kerja tim yang dimilikinya. Selain menonjolkan kesolidan, BUMDes Tarahan Berkarya juga memiliki banyak potensi dan keunggulan.

“Banyak potensi yang bisa dijual dan dijadikan sebagai sumber Pendapatan Asli Desa (PADes). Mulai dari hasil laut, olahan kerajinan tangan hingga pengadaan kapal untuk para nelayan agar maksimal pada hasil tangkapan laut,” kata Junaedi kepada Radar Lamsel, Selasa (16/5) kemarin.

Dikatakan Junaedi, selain pengadaan kapal untuk para nelayan Tarahan. Pihaknya beserta jajaran pengurus BUMDes Tarahan Berkarya berencana membuat dermaga khusus untuk kapal-kapal nelayan Desa Tarahan, tujuannya jelas untuk memaksimalkan potensi laut sepanjang Desa Tarahan.

“Kalau bicara pengadaan kapal dan dermaga, di Desa Tarahan banyak terdapat perusahaan besar yang rutin menggelontorkan Corporate Social Responsibility (CSR). Nah, dari CSR itulah BUMDes mengolah dan hasilnya akan kembali untuk masyarakat juga,” papar Junaedi.

Lebih  lanjut Kades Tarahan itu berharap meski tidak meraih juara satu pada ajang lomba BUMDes namun meraih juara pertama itu sudah cukup baginya dan masyarakat Tarahan. “Tidak apa-apa kalau tidak juara satu, yang penting bisa juara pertama,” ujarnya seraya melepas tawa.

Sementara Ketua Tim Penilaian BUMDes Provinsi Lampung Laila Soraya memaparkan Desa Tarahan menjadi desa ke-13 yang dikunjungi oleh tim penilai. Masih tersisa tiga desa lagi yang berada di tiga kabupaten berbeda. “Tarahan menjadi desa ke-13,” terangnya.

Saat disinggung soal peluang Tarahan Berkarya untuk menyabet gelar juara? Laila sedikit memberi bocoran jika Desa Tarahan menjadi salah satu dari tiga kandidat yang bakal meraih peringkat pertama. “Saya tidak bisa memastikan, yang jelas BUMDes Tarahan Berkarya satu dari tiga kandidat kuat untuk meraih juara pada ajang kali ini,” tandasnya. (ver)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY