Kader Usul Partai Golkar Gelar Seleksi Cagub

Kader Usul Partai Golkar Gelar Seleksi Cagub

281
0
BERBAGI

KALIANDA – Kader Partai Golkar di Kabupaten Lampung Selatan berharap Partai Golkar Lampung untuk tidak memaksakan diri dan memaksakan kehendak mencalonkan Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Junaidi maju pilgub.

Kader berharap Partai Golkar hendaknya mempertimbangkan kader lainnya yang memiliki potensi plus untuk maju di ajang kontentasi demokrasi lima tahunan ini.

“Yang perlu diingat adalah partai itu bukan milik pribadi, sekelompok orang, atau pengurus partai saja. Partai itu milik orang banyak. Milik kader dan simpatisan partai,“ ujar Rudi Suhaimi Kalianda, S.H, mantan pengurus dan Wakil Ketua bidang Informasi, komunikasi dan Penggalangan opini DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan kepada Radar Lamsel di Kalianda kemarin.

Wakil Bendahara Soksi Provinsi Lampung ini mengungkapkan, seharusnya partai menjalankan pola penjaringan kandidat dalam menentukan dan menetapkan kandidat calon yang memang layak untuk maju.

Mulai dari melakukan penjaringan sampai survey. Jadi tidak semata-mata hanya administratif organisasi belaka. “Siapa sih sebenarnya yang diharapkan oleh kader dan simpatisan untuk cagub dari partai, akan terjawab di survey itu,“ tambah Rudi.

Menurut Rudi ada beberapa nama kader Partai Golkar yang muncul di survey belakangan ini. Diantaranya M. Alzier Dianis Thabrani dan Azis Syamsudin.

“Dari sana akan kita lihat siapa yang populer, masalah elektabilitas bisa di garap bersama. Jangan sampai cagub yang diusung layaknya mobil mogok, rusak mesin habis bensin, sia-siakan?,“  tambah kader Golkar yang sudah menjadi pengurus sejak DPD II Golkar Lamsel di nakhodai oleh Bupati Lamsel H. Zainudin ini.

Menurut Rudi, sudah saatnya partai Golkar melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan guna sungguh-sungguh memilah dan memilih siapa sebenarnya kader partai yang layak di usung untuk Cagub Lampung. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY