Kades Baru di Sidomulyo Mulai Bersinergi

19
Shofyan Apriyansyah – Kades Seloretno, Kecamatan Sidomulyo Achmad Subari, saat mengungkapkan rencana mensinergikan program pembangunan desa yang berkelanjutan di balai desa setampat, Kamis (12/9).

SIDOMULYO – Diawal masa jabatan, enam Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Sidomulyo langsung tancap gas. Bersama aparatur desa, mereka bersinergi merumuskan program pembangunan berkelanjutan.

Hal itu diungkapkan Enam Kades terpilih kepada Radar Lamsel usai meghadiri kegiatan penyuluhan Trantibum oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) diaula Kecamatan setempat, Kamis (12/9).

Kades Suak Juli Wahyudin, S.Hi mengatakan, dihari baru menjabat dirinya segera akan berkoordinasi kepada seluruh struktural desa dan element masyarakat. Pasalnya, langkah itu penting disegerakan guna mempercepat pembangunan di Desanya,

“ Secepatnya kita akan melakukan Rakor bersama struktural Desa, lembaga masyarakat dan unsur terkait di Desa,” katanya.

Tujuannya, lanjut Kades Suak itu, pihaknya bersama struktural Desa dan element terkait di Desa akan mengevaluasi kinerja dan pencapaian pembangunan yang sedang, sudah dan yang telah rampung dibangun,

“ Upaya tersebut guna mensinergikan program arah pembangunan yang berkelanjutan,” paparnya.

Senada dikatakan oleh Kades Seloretno Achmad Subari, pihaknya mengamini hal tersebut. Dimana, dirinya akan mengedepankan kebersamaan dalam rakor nanti. Sebab kata dia, tolok ukur suksesnya pembangunan di Desa tidak terlepas dari partisipasi dan kontribusi  semua unsur masyarakat di Desa,

“ Rakor kami jadikan wadah sirahturahmi, saya berharap semua unsur yang terlibat didalamnya saling bersinergi. Jangan terkotak kotak, inikan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Kades Kecamatan Sidomulyo yang dilantik pada gelombang III periode 2019-2024 berjumlah enam orang, yakni, Achmad Subari, AMD Desa Seloretno, Ahmadi Desa Talangbaru, Sigid Edi Lukman Desa Sidodadi, Misiran Desa Sidomulyo, Juli Wahyudin, S.H.I desa desa Suak dan Siadiantori desa Sukamarga .(CW2)

BAGIKAN