KAHMI Lamsel Segera Terbentuk

2014
LOGO KAHMI

KALIANDA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lampung Selatan bakal segera terbentuk. Pasalnya, Pimpinan Majelis Wilayah KAHMI Lampung mengintruksikan kepada kader HMI di Lamsel untuk membentuk dan menjalankan roda organisasi KAHMI di Lamsel.
Intruksi ini tertuang dalam surat mandat No. 001/Mandat/kahmi-lpg/II/2016 yang ditandatangani Ketua Umum KAHMI Lampung Dr. Agus Nompitu, S.E.,M.T.P.
Dalam surat itu, mantan kader HMI yang berkedudukan di Lamsel diintruksikan untuk menyiapkan pembentukan Pimpinan Majelis Daerah (PMD) KAHMI Lamsel dengan mengawalinya dengan menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Lamsel. Dua kader aktivis HMI yang menerima mandat itu antara lain Edy Setiawan dan Hendra Apriyansyah.
Pemegang mandat Edy Setiawan mengungkapkan kesiapannya untuk membentuk PMD KAHMI di Lamsel. Wakil Direktur Harian Radar Lamsel ini mengaku akan segera mengkonsolidasikan dan mensosialisasikan rencana pembentukan organisasi yang menjadi wadah mantan-mantan kader HMI ini di Lamsel.
“Mandat ini baru kami terima kemarin. Kami akan segera mensosialisasikannya dengan kader lainnya,” ungkap Edy Setiawan kepada, kemarin.
Menurut Edy, KAHMI di Lamsel selama ini memang belum terbentuk. Bahkan, dari 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung, Lamsel menjadi satu-satunya kabupaten yang belum memiliki KAHMI. “Dengan mandat yang ada, akan kami konsolidasikan,” ungkap dia.
Sejauh ini, sambung Edy,banyak kader-kader HMI berkecimpung di tatanan sosial dan pemerintahan di Lamsel. Dia mengaku akan mengkomunikasikan intruksi PMW KAHMI Lampung ini kepada seluruh alumni HMI. “Mandatnya berlaku sampai April 2016. Targetnya, sebelum April habis Musda harus sudah digelar,” ungkap Edy.
Disinggung mengenai kader yang akan menjadi Ketua PMD KAHMI Lamsel, Edy belum mau berkomentar. Menurutnya, tugas utama yang akan dilakukan adalah menginventarisasi kader-kader alumni HMI yang ada di Bumi Khagom Mufakat ini. (edw)

BAGIKAN