Kapal Barang Bukti Kasus Korupsi Nyaris Karam

341

GEDONGTATATAAN – Barang bukti kapal yang dalam pembuatanya terindikasi korupsi di Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran yang disandarkan di Dermaga 4 Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan nyaris karam.

Dalam hal ini, Polres Pesawaran yang sedang menangani kasus korupsi pengadaan kapal tersebut akan segera melakukan evakuasi terhadap Kapal yang nyaris Karam tersebut.

“Kapal yang karam akan segera kita evakuasi ketempat yang lebih aman. Dari hasil pantuan, kapal tersebut terkena gelombang pada saat hujan deras, sehingga mengakibatkan kapal nyaris karam,” ungkap Kapolres Pesawaran AKBP Syiful Wahyudi, kemarin.

Sementara, Kepala Unit (Kanit) Tipikor Polres Pesawaran Ipda Edwin mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Pesawaran akan segera melakukan evakuasi terhadap kapal yang nyaris karam.

“Kita sudah melakukan evakuasi dan melihat kondisi kapal bersama Dishub. Kapal sudah kita pindahkan dekat kapal Lumba-Lumba, dan untuk selanjutnya akan kita evakuasi ke tempat yang lebih aman, sehingga tidak karam lagi,” ujarnya.

Kedepan, imbuhnya, Polres Pesawaran akan melakukan pengawasa lebih intens agar tidak terjadi kerusakan yang mengakibatkan kapal rusak.

“Kita akan melakukan pengawasam yang lebih ketat lagi, apa lagi saat ini musim penghujan yang tidak menentu sehingga dapat mengakibatkan pasang surut,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran Afdal Faisal sudah melakukan koordinasi dengan Polres Pesawaran  agar kapal tersebut di lakukan pinjam pakai.

“Belum lama ini saya bertemu dengan Kapolres Pesawaran, Dishub menawarkan agar kapal tersebut di lakukan pinjam pakai oleh dishub, sehingga kapal bisa dirawat dan dijaga dengan baik oleh dishub,” pungkasnya. (Acp)

BAGIKAN