Kapan Jembatan Penghubung Segera Diperbaiki?

121
Kemas Yogi - Kondisi jembatan penghubung Kecamatan Natar dengan Kecamatan Jati Agung tepatnya di Desa Karang Anyar terlihat memprihatinkan, tidak hanya ruas jalan yang berlubang tetapi pembatas jembatan juga terlihat putus, Kamis (15/5).

JATI AGUNG – Kerusakan badan jalan di jembatan penghubung antara Desa Krawang Sari, Kecamatan Natar dengan Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung hingga saat ini belum juga ada respon dari Pemerintah Kabupaten Lamsel.

Selain bentang jembatan yang sudah semakin tipis dan rusak, pembatas besi disamping jembatan juga sudah putus sehingga sangat mengkhawatirkan untuk dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Kepala Desa Karang Anyar Sumanto mengatakan, jembatan tersebut sudah lama mengalami kerusakan bahkan sudah tiga tahun lalu . “Seharusnya jembatan itu diperbaiki, karena setelah jembatan ada jalan menanjak yang cukup tinggi sehingga banyak kendaraan yang kepater(Mogok‘red) di tengah tanjakan,” terangnya.

BACA :  Drainase kok Lebih Tinggi dari Jalan?

Ia menambahkan, kondisi jembatan rusak itu telah dilaporkan oleh dirinya ke Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR). “Sudah pernah kami laporkan, tetapi mungkin baru akan direncanakan,” ucapnya.

Dipihak yang sama, Pj Kades Krawangsari Ferial turahman mengatakan jembatan tersebut memang layak untuk diperbaiki, selain itu penerangan didaerah itu juga harus ditambah. “Penerangannya juga harusnya ditambah, karena jalur itu merupakan alternatif dari natar ke lampung timur,” terangnya. 

BACA :  Drainase kok Lebih Tinggi dari Jalan?

Salah seorang pengendara, Aprianto(35) berharap segera ada perbaikan jembatan, karena dirinya setiap hari menggunakan akses jalan tersebut. “Kalau mobil sama mobil bertemu pasti tidak bisa lewat, karena lebar jembatan tidak memungkinkan dilewati dua mobil secara bersamaan,” terangnya kepada Radar Lamsel, Kamis (16/5). 

Ia berharap, jembatan rusak tersebut bisa segera diperbaiki sebab hampir semua pengendara yang hendak ke Lampung Timur dari arah Kecamatan Natar menggunakan jalan tersebut. “Sangat berharap segera diperbaiki, karena banyak yang lewat sini,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN