Kapolres : Naik Pangkat Harus Tingkatkan Kualitas Kinerja

283

GEDONGTATAAN – Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi menekankan kepada 8 personil Bintara yang baru mendapat kenaikan pangkat agar lebih meningkatkan kualitas kinerja, memiliki konsekuensi dan tanggungjawab yang lebih besar dalam menjalankan tupoksinya.

“Kenaikan pangkat adalah hal yang biasa terjadi di Kepolisian, hendaknya apa yang diperoleh hari ini tidak menjadikan kalian cepat berpuas diri. Tentunya dengan kenaikan pangkat ini memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar, jadi tunjukkan kualitas diri kalian dan tanggung jawab kalian yang baik dengan pangkat yang setingkat lebih tinggi ini,” ungkap Syaiful saat menyampaikan sambutan pada upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di lapangan Makopolres Pesawaran, Jum’at (29/6).

Dikatakan, kenaikan pangkat kepada 8 personil di jajaran Polres Pesawaran berdasar Surat Telegram Kapolda Lampung STR/535/VI/2018, tanggal 25 Juni 2018, tentang kenaikan pangkat dari Bripka ke Aipda. Dan Surat Telegram Kapolda Lampung STR/538/VI/2018, tanggal 25 Juni 2018, tentang kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu. Dan kenaikan pangkat tersebut pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota Polri, karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif berupa meningkatan kesejahteraan serta ekonomi para anggota. Dimana kenaikan pangkat 8 personil Bintara terhitung sejak 1 Juli nanti merupakan tugas dan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Saya selaku pimpinan Polres Pesawaran mengucapkan selamat kepada para personil yang telah melaksanakan kenaikan pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima dapat menambah kebahagiaan dalam keluarga,” ucapnya.

Para personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat, lanjut Syaiful, serta para Bhayangkari yang telah mendampingi suaminya diharapkan dapat memberikan motivasi untuk pelaksanaan tugas yang lebih baik dalam pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah selesai melaksanakan Pam Operasi Ketupat Krakatau 2018 dan Pam Pemilukada tahun 2018 yang telah berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan yang kita harapkan dan lusa yaitu tepatnya pada tanggal 1 Juli 2018 kita juga akan memperingati hari Bhayangkara Ke-72 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air tentunya ini merupakan moment kebanggaan kita bersama selaku anggota Polri,” tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut juga dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Sakimin, dan para PJU Polres Pesawaran, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Pesawaran serta seluruh peserta upacara anggota Polri dan PNS Polres Pesawaran

BAGIKAN