Kapolres Pastikan Isu Penculikan Anak di Pesawaran Hoaks

379

GEDONGTATAAN – Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H memastikan bahwa isu penculikan anak diwilayah hukum Polres Pesawaran adalah hoaks. Hal ini terjadi lantaran maraknya isu penculikan anak yang berujung pembunuhan.

“Hingga saat ini, di wilayah hukum Polres Pesawaran belum ada laporan penculikan anak. Maka, bisa dinyatakan isu yang beredar saat ini tentang penculikan anak di Pesawaran adalah hoaks,” ungkap Kapolres saat di temui diruang kerjanya, Rabu (31/10).

Ia menambahkan, melihat situasi dan kondisi saat ini, Polres Pesawaran bisa menilai secara langsung indikator laporan yang sesuai fakta-fakta di lapangan.

BACA :  Bupati Dendi Minta Sekolah Perhatikan Fasilitas MCK

“Alhamdulilah hingga saat ini dari masa kepemimpinan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi hingga saya, belum ada temuan atau laporan penculikan anak yang berujung pembunuhan di wilayah hukum Polres Pesawaran,” imbuhnya.

 Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa jajaran Kepolisian Resort Pesawaran akan selalu siap dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Pesawaran.

BACA :  Tenaga Terampil Kontruksi Pesawaran Ikuti Uji Kompetensi dan Sertifikasi

“Jika nanti benar adanya (penculikan anak, red) akan kita tindak tegas dengan memberikan efek jera kepada pelaku agar masyarakat merasa nyaman,” tegasnya.

 Untuk itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menerima informasi dengan baik, dengan terlebih dahulu membuktikan kebenaranya.

“Masyarakat juga harus menilai informasi dengan baik melalui pembuktian yang jelas. Dan, dalam menerima dan menyampaikan informasi juga harus memilih dan memilah yang benar,” pungkasnya. (Acp)

BAGIKAN