Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Binmas

210

GEDONGTATAAN – Kapolres Pesawaran, AKBP. Syaiful Wahyudi, S.Ik., MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas Polres Pesawaran dari AKP. A Basri, SH kepada Iptu. Yani Tejo Wuryono, S.Pd di lapangan apel Mapolres Pesawaran, Sabtu (10/03).

Dalam amanatnya Kapolres Pesawaran AKBP. Syaiful Wahyudi, S.Ik., MH mengatakan, serah terima jabatan tersebut merupakan hal yang biasa dan suatu keharusan dalam upaya meningkatkan dan memberdayakan kinerja suatu organisasi khususnya Polri. Selain itu juga merupakan promosi dan pengembangan karier serta penyebaran bagi pejabat yang bersangkutan.

“Pada kesempatan ini saya ingin memberikan ucapan terima kasih kepada Kasat Binmas yang lama, banyak tugas dan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang lama selama bertugas di Polres Pesawaran. Seperti kita ketahui, bersama pejabat yang lama AKP A. Basri, SH akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Panit 1 Subditwisata Ditpamobvit Polda Lampung, hendaknya kita sama-sama mendoakan semoga beliau sukses dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru,” ungkapnya.

Dikatakan Syaiful, selama AKP A. Basri, SH bertugas di Polres Pesawaran kurang lebih selama 1 tahun 3 bulan, dirinya cukup berhasil dan dapat berkerja sama dengan instansi terkait serta para Bhabinkamtibmas, sehingga Polres Pesawaran berhasil meraih prestasi dengan masuk sebagai nominasi Polmas Award tingkat Mabes Polri Tahun 2017 dan juara ke 3 Saka Bhayangkara tingkat Polda Lampung Tahun 2017.

“Kepada Kasat Binmas yang baru Iptu. Yani Tejo Wuryono, S.Pd saya berharap dapat membantu saya dalam pelaksanaan tugas, khususnya kerja sama dengan organisasi, lembaga, instansi, dan tokoh masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap saudara mampu mempertahankan kinerja pejabat lama bahkan lebih baik lagi kedepannya, serta dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas diwilayah Polres Pesawaran dan cepat memahami serta memonitor perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi,” tandasnya. (Acp)

BAGIKAN