Karateka Lamsel Kembali Raih Medali Emas

655
Logo Kejurnas X

KALIANDA – Atlet Karateka terbaik Kabupaten Lampung Selatan kembali menorehkan prestasi gemilang. Rani Oktasari yang turun di Kumite U21 kelas 68 Kilogram berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sunan Kalijaga Cup X di Yogjakarta yang digelar di Gor Amongrogo pada 18-20 Maret.
Rani Oktasari, atlet Karateka terbaik Lampung Selatan asal Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan ini berhasil mengalahkan atlet Karateka terbaik tuan rumah Yogjakarta pada putaran final dan membawa nama harum Kabupaten Lampung Selatan dalam event tingkat nasional tersebut.
Ketua Umum Forki Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi, SH, MH mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih atlet Karateka Lamsel Rani Oktasari pada ajang Kejurnas Sunan Kalijaga Cup X di Yogjakarta. Menurut Ariswandi, Rani Oktasari merupakan atlet Karateka terbaik yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan.
“Banyak prestasi yang sudah diraih atlet Karateka Rani Oktasari. Tidak hanya event-event tingkat kabupaten dan provinsi, Rani Oktasari menorehkan prestasinya ditingkat nasional,” kata Ariswandi yang juga Camat Bakauheni ini.
Ariswandi berharap, ada bentuk perhatian terhadap atlet-atlet yang sudah membawa harum nama Kabupaten Lampung Selatan baik di event-event lokal dan nasional. “Kami berharap ada bentuk perhatian dan pembinaan secara terus-menerus terhadap atlet berprestasi dari pemerintah kabupaten dan KONI Kabupaten Lampung Selatan agar atlet berbakat terus giat berlatih sehingga dapat memberikan yang terbaik dimasa-masa mendatang,” katanya, Minggu (20/3).
Lebih lanjut Ariswandi mengatakan, atlet Karateka terbaik Lamsel Rani Oktasari dalam waktu dekat kembali mengikuti Kejurnas Piala Kasad di Jambi pada akhir April mendatang. “Kami sebagai pengurus Forki terus mendukung dan membina atlet-atlet terbaik dengan mengikut sertakan atlet setiap ajang kompetisi. Karena mengikuti event-event tersebut, atlet akan terus berlatih dan menguji mental dalam bertanding,” ujarnya.
Ariswandi menambahkan, sejumlah ajang kejuaraan dikuti atlet Karateka juga sebagai persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) Lampung yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Utara. “Khusus cabang olahraga Karate, kami sudah mempersiapkan tim yang akan diturunkan. Kami terus melakukan pembinaan secara rutin selain latihan-latihan, kami juga mengikuti berbagai event baik tingkat daerah maupun nasional,” tutur Ariswandi, kemarin.(man)

BACA :  Amankan TPS, Sebar Ribuan Personil Gabungan
BAGIKAN