Kasubag Keuangan BPPRD Jadi Korban Jambret

586
Ilustrasi Jambret

KALIANDA – Lingkungan Pemkab Lampung Selatan sepertinya jadi tempat favorit para pelaku kejahatan dalam memancarkan aksi nya. Kali ini, korbannya dialami ASN Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) saat jam pulang kantor sekitar pukul 15:30 WIB, Selasa, (25/6) kemarin.

Tas milik Darwati yang merupakan Kasubbag Keuangan BPPRD itu raib disamber jambret. Selain uang dan identitas pribadi, uang kantor yang belum sempat disetorkan senilai Rp1,3 juta yang disimpan di dalam tasnya ikut raib digondol pencuri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Lamsel, peristiwa itu bermula saat dia hendak pulang ke rumahnya di Bandar Lampung. Saat berjalan dari kantornya menuju jalan utama, tepat di depan gedung PKK dia terkejut ada orang yang menyamber tasnya. 

BACA :  Gebyar PKH Jadi Simbol Keberhasilan

Sontak dia menjerit minta tolong namun tak seorang pun mendengarkan teriakannya. Beruntung handphone nya tidak ikut hilang karena berada di dalam saku nya. Seketika itu dia menelepon rekan kerjanya yang masih berada di kantor. 

“Pelaku nya dua orang menggunakan motor matic. Usianya masih lajang perkiraan saya. Ciri-cirinya badan kurus. Tapi saya tidak jelas karena dia dari arah belakang saya,” ungkap Darwati melalui sambungan telepon sesaat usai peristiwa tersebut.

Dirinya langsung meminta tolong kepada rekan kerjanya untuk memblokir ATM miliknya ke Bank Lampung. Namun, karena masih trauma dia belum melaporkan peristiwa naas yang dialami kepada polisi. 

“Nanti dulu lah mas, saya masih trauma untuk laporan ke Polisi. Semua isi tas hilang. Termasuk uang prinadi saya walaupun hanya ratusan ribu. Tapi identitas diri saya semua hilang,” tukasnya.

BACA :  Optimis Didukung Warga, Kades Negararatu Nyalon Bupati

Sementara itu, Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat dimintai keterangan terkait beberapa peristiwa kejahatan yang terjadi di Kota Kalianda mengaku bakal berkoordinasi dengan jajaran kepolisian. Tak hanya itu, dia juga bakal menginstruksikan Satpol-PP Lamsel untuk mengamankan lingkungan Pemkab Lamsel.

“Nanti kita akan buat pola atau cara nya gimana untuk membekuk pelaku jambret di lingkungan pemda. Mudah-mudahan bisa membawa hasil yang maksimal. Kami juga bakal koordinasi dengan Polisi supaya Keamanan lebih di tingkatkan,” pungkas Nanang. (idh) 

BAGIKAN