Kasus Hukum Tetap Berlanjut

683

Pergantian Jabatan Kapolres Pesawaran

GEDONGTATAAN  – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Pesawaran AKBP M. Syarhan memastikan seluruh kasus dugaan pidana korupsi yang sedang dalam proses hukum oleh Polres Pesawaran tetap berjalan. Hal ini menyusul bergesernya posisi jabatan Kapolres Pesawaran.

“a, meskipun saya nantinya tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Pesawaran, tapi seluruh kasus hukum yang masih dalam proses, tetap berlanjut,” ungkap Syarhan, kepada awak media, kemarin.

Menurutnya, ada beberapa kasus hukum yang saat ini masih di proses oleh Polres Pesawaran, salah satu diantaranya adalah dugaan korupsi yang terjadi pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran.

 “Kalau untuk penetapan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan kapal, sampai sekarang kita masih menunggu hasil audit BPK, untuk menghitung kerugian negaranya,” jelasnya.

Lebih lanjut Syarhan mengatakan, bahwa seluruh perkara yang sudah masuk dan ditangani Polres Pesawaran tidak akan terpengaruh oleh adanya pergeseran jabatan Kapolres Pesawaran. ” Psti tidak akan ada masalah, semua perkara yang sudah masuk tetap akan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Baca Juga https://www.radarlamsel.com/pelaku-pelecehan-seksual-beraksi-selama-5-tahun/

 Ia pun mengakui, bahwa di Kabupaten Pesawaran sendiri ada beberapa tindakan pidana yang cukup menonjol dan perlu diantisipasi.

“Di Kabupaten Pesawaran selama ini, masih ada beberapa daerah yang tindak pidana seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3) serta narkoba cukup tinggi, dan ini perlu ada langkah preventif untuk menekan serta mengantisipasinya,” urainya.

Sementara itu, untuk proses serah terima jabatannya sebagai Kapolres Lampung Selatan, dirinya hingga saat ini masih menunggu proses. “Untuk proses sertijabnya itu tergantung dari Polda Lampung,” ungkapnya.

Disinggung mengenai, proses peresmian Mapolres Pesawaran, ia mengatakan siap untuk menghadirinya.”Kalau diundang dalam acara peresmiannya, saya pasti hadir,” tandasnya. (Nzr)

BAGIKAN