Katibung Diguyur Rp17 Milyar

787
Veridial – Bupati Lamsel Dr. H Zainudin Hasan, M.Hum, didampingi Sekda Lamsel Ir. Fredy serta Camat Katibung Hendra Jaya saat peresmian Purpeseru di Kecamatan Katibung, Rabu (22/2) kemarin.

KATIBUNG – Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahun 2017 untuk Kecamatan Katibung mencapai Rp 17 milyar. Dengan besaran tersebut pemerintah desa ditarget bekerja dengan maksimal.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel rincian jumlah tersebut yakni  ADD sebesar Rp 11.883.948.211,- sementara DD sebesar Rp 16. 154.457.380 yang digelontorkan pemerintah untuk 12 desa yang ada di Katibung.

Bupati Lamsel, Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum mengatakan, banyak kemajuan yang tampak di wilayah Katibung mulai dari keberadaan jalan beton sepanjang lima kilometer yang dahulu bak kubangan kerbau kini sanggup bertahan hingga puluhan tahun.

“Ini bukti kerja keras semua pihak, perlahan namun pasti jalan-jalan mulai dibangun dengan kucuran DD yang rata-rata per desa berkisar Rp 1 milyar,” kata Zainudin kepada Radar Lamsel, Rabu (22/2) kemarin.

BACA :  UMP Ditolak, UMK Belum Laik!

Untuk wilayah Katibung lanjut Zainudin, memang masih banyak jalan rusak yang dapat dijumpai. Tentu ini menjadi prioritas bersama dalam upaya memperbaikinya. Pernah satu ketika, kata Zainudin, dirinya menelusuri jalan dari Desa Sidomekar menuju Karya Tunggal Kecamatan Katibung yang rusak parah.

“Waktu itu saya sempat menelusuri jalan rusak hingga Karya Tunggal, saya prihatin sebab, menurut keterangan warga sudah puluhan tahun tidak tersentuh perbaikan,” kenangnya.

BACA :  Ratusan Warga Dari 8 Desa Laksanakan Salat Istisqa

Usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Zainudin juga meresmikan Perpustakaan Seru (Purpeseru) di Kantor Kecamatan Katibung. “Keberadaan Purpeseru terus kami gencarkan, baru tiga bulan direalisasikan Purpeseru di Lamsel sudah mendapat predikat ditingkat Nasional,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Katibung Hendra Jaya, S.Sos mengatakan total 18 kilo meter kondisi jalan rusak diwilayah Katibung. Dengan kondisi tersebut dirinya berharap kucuran ADD dan DD dapat memebenahi infrastruktur jalan.

“Sebanyak 18 kilo meter jalan rusak di Katibung, dulu di Pardasuka hingg Tanjung agung juga rusak. Namun kini sudah bisa dinikmati warga jalan sudah dibetonisasi,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN