Kecamatan Sragi Sukses Meriahkan HUT RI Ke-73

509

SRAGI – Kemeriahan puncak peringatan HUT RI ke-73 begitu terasa di Kecamatan Sragi.

Foto bersama Jajaran Uspika Kecamatan Sragi  dan Pasukan Baris Barbaris  (PBB) selepas upacara pengibaran berdera, Jumat (18/8).

Berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan telah dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Sragi, mulai dari lomba kebersihan desa, USPIKA Open Turnamen Volli , Jalan sehat, hingga upacara bendera HUT RI ke-73 yang disambut penuh antusias oleh masyarakat.

Camat Sragi Bibit Purwanto menyerakan sang saka merah putih pada saat upcara pengibaran bendera.

Camat Sragi Bibit Purwanto mengatakan, kemeriahan HUT RI ke-73 dilaksanakan penuh totalitas dengan melibatkan seluruh Uspika Kecamatan Sragi dan masyarakat.

BACA :  Belasan Hektar Lahan Penghijauan Digerus Abrasi

“Peringatan hari kemerdekaan adalah momen yang kita nantikan setiap tahun.  Esensinya kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan,” kata Bibit kepada Radar Lamsel, selepas upacara pengibaran bendera merah putih, Jumat (17/8).

Camat Sragi Bibit Purwanto menyerahkan tropi pemenang lomba kebersihan desa, Jumat (18/8) kemarin.

Menurutnya, merebut kemerdekaan bangsa Indonesia bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan perjuangan bahkan pertumpahan darah. Untuk itu, Bibit mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus merawat kemerdekaan dengan semangat kebersamaan.

“Dengan diakan kegiatan memperingati HUT RI ini, Pemerintah Kecamatan Sragi mengajak masyarakat membangun semangat berjuang bersama untuk Kecamatan Sragi yang lebih baik,” paparnnya.

BACA :  Segera Timbun atau Kebanjiran Lagi

Kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan pemerintah Kecamatan Sragi dalam rangkan memeriahkan HUT RI.

Bibit mengungkapkan, seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sragi mulai dari perlombaan dan upacara pengibaran sang saka belangsung dengan khidmat dan disambut penuh antsusias masyarakat.

Uspika Open Turnamen Volli yang diselenggrakan dalam rangka memeriahkan HUT RI.

“Seluruh kegiatan disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat. Harapan saya kemeriahan ini akan terus terasa untuk peringatan tahun-tahun kedepannya,” pungkasnya. (Cw1)