Kejurda Bupati Tanggamus jadi Barometer Porprov 2017

770
Istimewa For Radar Lamsel – Ketua FORKI Lamsel Ariswandi, SH, MH menerima piala juara umum III yang diserahkan Ketua FORKi Lampung Hanibal, SH pada ajang Kejurda Karate Bupati Tanggamus Cup 2016, di Kota Agung, kemarin.

KALIANDA – Atlet karate Kabupaten Lampung Selatan kembali menunjukan prestasinya. Kali ini, dalam ajang kejuaraan daerah (kejurda) karate Bupati Tanggamus Cup 2016 Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Lamsel meraih juara umum III, yang digelar di Kota Agung Jum’at-Minggu (26-28/8) kemarin.
Atlet kebanggaan FORKI Lamsel berhasil meraih enam medali emas dan masing-masing tiga medali perak dan perunggu pada ajang tersebut.
Medali emas diperoleh Jannah Fitri Wanda pada kelas cadet kata perseorangan putri dan kumite -47 kilogram, Irvan Berlian kelas cadet kumite -52 kilogram, A. Romadhoni kelas under 21 kata perseorangan, Rani Dwiyana kelas kumite -59 kilogram dan Gilang Ramadhan kumite kelas +50 kilogram.
Peraih medali perak yakni Utari Landriani Savutri pada kelas junior kumite -48 kilogram,Risky Yuliana Putri pada kelas pra pemula kata perseorangan danFitri Amaliyah kumite +59 kilogram.
Sementara medali perunggu disumbangkan oleh Aditya Yuda Nugraha pada kelas kumite -55 kilogram, Berry Deanova kata perseorangan dan M. Kholbi Huron kumite -61 kilogram.
Ketua FORKI Lamsel Ariswandi, SH, MH mengungkapkan, ajang kejurda tersebaut menjadi salah satu barometer dalam menghadapi ajang Porprov tahun depan. Sebab, atlet dalam kejuaraan tersebut merupakan atlet terbaik dari masing-masing kabupaten.
“Materi Kejurda Bupati Tanggamus ini bisa jadikan acuan. Karena, atlet yang turun adalah perwakilan masing-masing kabupaten yang bakal turun dalam porprov mendatang,”ungkap Ariswandi, kemarin.
Pihaknya juga akan menggencarkan latihan dan mengkoreksi kelemahan yang dimiliki para atlet. Sehingga, dalam ajang rutin Porprov nanti bisa menunjukan hasil yang maksimal.
“Kita terus berbenah dengan persiapan waktu yang sedikit ini. Selain latihan rutin, pembinaan atlet berprestasi melalui ajang pertandingan juga akan terus kami ikuti,”imbuhnya.
FORKI Lamsel juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang telah memberikan suport baik berupa moral dan material. Dengan demikian, para atlet berjuang dengan semangat sehingga memperoleh prestasinya.
“Kami harap KONI juga bisa memberikan perhatian lebih kepada para atlet yang berprestasi ini. Agar, mereka bisa berjuang lebih semangat lagi dan bisa menjadi juara umum pada porprov tahun depan,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Mandat Baru Andi Apriyanto Benahi INKAI Lamsel
BAGIKAN