KEK Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

119

GEDONGTATAAN – Wilayah pesisir Kabupaten Pesawaran yang berada di Kecamatan Teluk Pandan segera akan dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memimpin rapat dengan para pelaku usaha KEK yang dilaksanakan diruang rapat Bupati Pesawaran, Selasa (9/10).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini, dengan dijadikannya Kecamatan Teluk Pandan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus bisa mengunci zona supaya jangan ada lagi kawasan industri yang menggangu ekosistem lingkungan yang ada di pesisir pantai.

“Kalau sudah ditetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pasti insfrastruktur jalan akan bagus karena akan di ambil oleh pemerintah pusat, dan hal ini juga telah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” kata Dendi.

Dendi menjelaskan, bahwa untuk kawasan KEK tersebut, Pemkab Pesawaran telah menyediakan lahan, namun lahan tersebut merupakan lahan pribadi yang dimiliki masing-masing warga.

“Semua lokasi yang akan di jadikan KEK ini milik warga, saya berharap kepada pemilik lahan mari kita bergabung bersama satu ide satu pemikiran untuk bersama-sama demi terwujudnya KEK,” harap Dendi.

Intinya, lanjut mantan anggota DPRD provinsi Lampung ini, untuk mewujudkan harapan tersebut, para pemilik lahan diharapkan bersama-sama  satu ide, satu pemikiran supaya masyarakat juga bisa merasakan dampak dari adanya KEK .

“Pemerintah pusat menggulirkan KEK ini supaya wisatawan asing masuk ke Indonesia, terutama di Kabupaten Pesawaran. Dimana daerah yang memiliki kawasan ekonomi khusus akan diberikan kemudahan untuk menata semua kawasannya,” ungkapnya. (Acp)

BAGIKAN