Kembangkan Olahraga Pesawaran, Dispora Gelar Turnamen Bola Voli

161
Foto Idrus - Kepala Dispora Pesawaran, Suranto saat foto bersama para peserta turnamen bola voli.

GEDONGTATAAN – Sebagai upaya untuk mengembangkan, mendidik, meningkatkan mutu dan keterampilan serta teknik dalam pembinaan atlet, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran gelar kegiatan turnamen bola voli. Dimana dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh club bola voli yang ada di Bumi Andan Jejama.

Menurut Kepala Dispora Pesawaran, Suranto, selain membina para atlet agar dapat berprestasi, dengan adanya kegiatan turnamen bola voli tersebut juga diharapkan menjadi wadah untuk menyebarkan hasil kegiatan bidang olahraga di Kabupaten Pesawaran sehimgga dapat merangsang masyarakat untuk mengembangkan potensi diri dalam bidang olahraga khususnya bola voli.

BACA :  Ringankan Korban Banjir, M. Nasir Salurkan Bantuan

“Tentunya melalui turnamen ini juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar club dan meningkatkan potensi diri para pelajar,” ujar Suranto saat menghadiri kegiatan turnamen bola voli yang dilaksanakan di lapangan Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng.

BACA :  DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Persetujuan 3 Ranperda

Sebab, menurut Suranto, pengembangan dan pembinaan olahraga merupakan bagian upaya peningkatan kualitas dan potensi pelajar di Kabupaten Pesawaran. Apalagi, bola voli merupakan salah satu olahraga yang populer yang digemari oleh pelajar dan masyarakat.

“Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya kejuaraan bola voli yang diadakan baik tingkat dusun, desa, kecamatan maupun provinsi,” tandasnya. (Rus)

BAGIKAN