Kemendikbud Bantu Guru Korban Tsunami Pulau Legundi

362
Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Bencana tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu tak luput dari perhatian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Buktinya, Dirjen GTK Kemendikbud memberikan bantuan kepada 31 guru di Desa Pulau Legundi Pesawaran.
 
“Pasca bencana, akhir tahun lalu Dirjen GTK meminta kita untuk segera mengajukan proposal bantuan bagi seluruh guru yang terkena bencana tsunami di Legundi,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, Pauzan Suaisi melalui Kasi GTK, Taufan Mohfian kemarin.
 
Dikatakan, bantuan dari Kemendikbud tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 50 juta yang diserahkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.
 
“Mereka menyerahkan bantuan berupa uang  tunai ke Dinas Pendidikan Provinsi yang salah satunya akan dialokasikan ke Legundi yang besarnya sekitar 50 juta,” jelasnya.
 
Saat ini, lanjut Taufan, pihaknya melalui Koordinator Kecamatan (Korcam) tengah memetakan kebutuhan  31 guru tersebut. Dimana uang tersebut nantinya akan dikonversi dalam bentuk bantuan barang kepada para guru di Legundi.
 
“Diantaranya  pelampung, seragam, sembako, dan perlengkapan bagi 31 guru di pulau Legundi. Rencananya minggu depan kita akan ke legudi menyerahkan langsung bantuan tersebut,” tandasnya. (Esn)
BACA :  Janda Buruh Cuci Masuk Daftar Penerima Bantuan Tahun Depan
BAGIKAN