Kemensos Beri Bantuan Kursi Roda Bagi Lansia di Palas

129
David Zulkarnain – Ketua LKS Bina Sejahtera Palas, Sutrisno sedang menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia di Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, Kamis (10/1).

PALAS – Kementerian Sosial Republik Indonesia terus hadir dalam mensejahterakan kehidupan warga lanjut usia (Lansia). Melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Sejahtera Palas, Kemensos RI memberikan bantuan kursi roda kepada 15 lansia di Kecamatan Palas.

Ketua LKS Bina Sejahtera Palas, Sutrisno, mengatakan bantuan kursi roda dari Kemensos RI menjadi bukti bahwa pemerintah pusat sangat memperhatikan warga lansia.

“Mensejahterakan kehidupan lansia. Bantuan ini juga menjadi bukti bahwa negara hadir untuk mensejahterakan kehidupan lansia di Kecamatan Palas,” kata Sutrisno kepada Radar Lamsel, Kamis (10/1).

BACA :  Dinas PTPH Salurkan 6 Ton Benih Padi

Selain memberikan bantuan unit kursi roda, Sutrisno menerangkan Kemensos juga memberikan bantuan 15 tongkat yang diberikan kepala lansia tidak produktif yang berada di Desa Bangunan, Bumidaya, Bumirestu, Kalirejo dan Pulautengah. 

“Total bantuan yang diberikan 30 unit, tongkat dan kursi roda yang seluruhnya diberikan kepada lansia non produktif, untuk membantu menambah ruang gerak lansia agar lebih sehat,” ujarnya.

Sutrisno menyebutkan, saat ini di Kecamatan Palas terdapat 110 lansia non produktif dan 40 lansia  produktif  yang berada dibawah binaan LKS Bina Sejahtera. Selain itu, lansia juga mendapatkan bantuan kebutuhan dasar berupa makanan sehat dan pemeriksaan kesehatan setiap bulan.

BACA :  Pemkab Beri Penyuluhan Kantibmas di Palas

“Total ada 150 lansia yang berada dibawah binaan LKS Bina Sejahtera. Setiap bulan lansia juga mendapatkan bantuan makanan sehat dan periksaan kesehatan setiap bulan. Dengan adanya bantuan ini harapan kami bisa hidup sejahtera dan tak ada lagi yang terlantar, ” terangnya. (vid)

BAGIKAN