Kementerian Pariwisata Gelar FGD

356

Fasilitasi Pengembangan Destinasi Pariwisata Wilayah Barat Area IV

KALIANDA – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata c.q Asdef pengembangan destinasi Regional I, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Grand Elty Krakatoa, Merak Belantung, Kalianda, Kamis (24/1).

Kegiatan FGD yang diikuti peserta dari jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, serta unsur asosiasi dan komunitas kepariwisataan seperti ASITA, PHRI HPI, Pengusaha Kapal Wisata, dan Penggiat Pariwisata ini, dalam rangka pemberian dukungan fasilitasi pengembangan destinasi pariwisata wilayah Barat Area IV.

BACA :  Komunitasnya: Compose, Temanya: Travelling Zaman

Kepala Disparbud Lamsel Yuda Sukmarina, S.Sos, M.M mengatakan, kegiatan FGD ini dilakukan, dalam rangka pengembangan pariwisata untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara, ditahun 2019.

BACA :  Hipni Kantongi ’Tiket’ Rekomendasi NasDem

“FGD ini merupakan kegiatan diskusi yang dimotori oleh pihak Kementerian Pariwisata. Tujuannya untuk membahas soal pengembangan pariwisata Lampung khususnya dikabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, dan Tanggamus,” kata Yuda Sukmarina, kepada Radar Lamsel, saat ditemui sebelum dimulainya acara FGD tersebut. (iwn)

BAGIKAN