Kepala Dinas Perkim Provinsi Lampung Ikut Kontestasi Pilkada Pesawaran

7
Foto Idrus - Putera dari Tias Nuziar Thabrani yakni Firman Aditama saat mendatangi Rumah PAN Pesawaran untuk mengambil berkas pencalonan.

GEDONGTATAAN – Niat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Lampung, Tias Nuziar Thabrani untuk ikut meramaikan bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Pesawaran nampaknya semakin bulat. Sebab sejauh ini, adik dari M. Alzier Dianis Thabrani tersebut telah menyambangi kantor DPC PDI Perjuangan dan DPD PAN Pesawaran di hari pertama dibukanya penjaringan untuk mengambil berkas sebagai bakal calon wakil bupati.

Menurut utusan sekaligus putera dari Tias Nuziar, Firman Aditama, bahwa pengambilan berkas pencalonan sebagai wakil bupati di DPC PDI Perjuangan dan PAN merupakan bukti bahwa ayahnya telah mantap untuk mengabdi di Kabupaten Pesawaran melalui pencalonan sebaga peserta Pilkada. “Sebagai putera daerah, beliau merasa terpanggil untuk pulang dan membangun kampung sendiri. Dan kebetulan Januari beliau sudah pensiun,” ujar Firman usai mengambil berkas syarat pencalonan di rumah PAN Pesawaran, Selasa (10/9).

BACA :  Pemprov Minta Pemkab Cegah Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan

Selain terpanggil untuk membangun daerahnya, menurut Firman, ayahnya juga dirasa telah memiliki banyak pengalaman khususnya di birokrasi dan hal tersebut tentunya dapat menjadi modal untuk menyatukan visi dan misi para bakal calon bupati yang meminang ayahnya sebagai wakil. “Kalau soal dengan siapa saja calon bupati yang telah berkomunikasi, saya belum mengetahui banyak. Tapi kalau dengan partai-partai politik tentu sudah dilakukan. Tapi yang pasti harus satu visi dan misi untuk membangun Pesawaran menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, pengambilan berkas pencalonan sebagai wakil bupati tersebut tidak hanya berhenti di PDI Perjuangan dan PAN saja, namun pihaknya juga berencana untuk ikut dalam bursa pencalonan di beberapa partai politik lainnya seperti Gerindra, PKB dan Golkar. “Insyaalah dalam waktu dekat berkas akan segera dilengkapi dan kami kembalikan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Balonkada PAN Pesawaran, Saptoni menyampaikan bahwa proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari PAN rencanaya akan dibuka sejak 10 hingga 25 September 2019. Dan dihari pertama dibukanya pendaftaran tersebut, menurutnya baru satu kandidat yang telah mengambil berkas yakni Tias Nuziar dengan berkas pencalonan sebagai wakil bupati. “Kalau yang lain seperti pak Nasir, Dendi dan Aries Sandi sudah komunikasi, tapi belum tau kapan akan datang kerumah PAN,” terangnya.

BACA :  132 Desa Terima Bantuan Dana Gadis

Setelah proses tahapan pendaftaran selesai, tambahnya, maka akan dilakukan proses seleksi berkas yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 30 September 2019 mendatang. “Yang jelas tidak ada batsan untuk jumlah peserta yang akan mandaftar, dan jika semua proses telah selesai termasuk tahaoan road show untuk memperkenalkan para calon-calon ke warga PAN baru kemudian akan kita serahkan hasilnya ke DPW PAN Provinsi Lampung,” pungkasnya. (Rus)

BAGIKAN