Kepsek Harus Punya Tolak Ukur Kinerja, Disdik Gelar Pemaparan Visi Misi Kepsek

283

radarlamsel.com, KETAPANG – Kepala sekolah di Kabupaten Lampung Selatan harus memiliki visi dan misi yang terarah. Kepsek juga harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah.

Permintaan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Thomas Amrico saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Ketapang, Selasa (29/1/2019). Kunjungan kerja itu memang sengaja dilakukan Thomas. Agendanya adalah pemaparan dan presentasi visi dan misi seluruh Kepsek yang ada di Kecamatan Ketapang.
“Jadi, Kepsek itu harus punya visi dan misi yang jelas. Jadi, kinerjanya bisa terukur dan terarah. Bukan malah sebaliknya,” kata Thomas kepada radarlamsel.com.

BACA :  Panggung Hiburan Amal Peduli Tsunami Lamsel, Hadirkan Kiki The Poters dan Andhika Kangen Band

Menurut Thomas, kinerja dan program Kepsek dapat tergambar dari pemaparan dan presentasi visi dan misi Kepsek. Karenanya ia telah mengagendakan kegiatan roadshow diseluruh Kecamatan untuk melihat langsung pemaparan dan presentasi visi misi Kepsek tersebut.

BACA :  Keren! Selain Membuka Semua Pelayanan Publik, Musrenbang Tahun Ini jadi Ajang Koreksi Pembangunan

“Mulai saat ini harus ada tolak ukurnya. Jangan sampai Kepsek hanya sebagai pemimpin yang tak memiliki tujuan. Harus ada yang dilakukan untuk perubahan sekolah,” ujarnya.

Pantauan radarlamsel.com puluhan Kepsek se Kecamatan Ketapang mengikuti kegiatan tersebut. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilakukan di Kecamatan Tanjungbintang dan Kecamatan Merbaumataram. (red)

BAGIKAN