Kepsek se-Sidomulyo Ikuti Upacara Hardiknas

733
Veridial – Camat Sidomulyo Samsul jauhari usai memberikan sambutan dalam upacara peringatan hari pendidikan nasional yang digelar di SMPN2 Sidomulyo, Senin (2/5) kemarin.

SIDOMULYO – Hari Pendidikan Nasional diperingati oleh para kepala sekolah se-Kecamatan Sidomulyo dengan menggelar upacara kemarin.
Upacara yang digelar dihalaman SMPN 2 Sidomulyo sekitar pukul 08.00 WIB itu berlangsung khidmat. Camat Sidomulyo Samsul Jauhari nampak hadir. Selain itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomulyo Nurhasanah, Kapolsek Sidomulyo Deperen Antoni, dan para kepala sekolah se-Kecamatan Sidomulyo dan diikuti oleh 494 siswa SMPN 2 Sidomulyo.
Camat Sidomulyo Samsul Jauhari dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional harus dimulai dengan pemahaman terhadap apa yang dinamakan pendidikan. “Pendidikan berbeda dengan pembelajaran, pendidikan lebih condong kepada pembentukan karakter,” kata dia.
Pendidikan karakter, sambungnya, memang diciptakan dilingkungan sekolah terlepas dari peran keluarga dan peran masyarakat. “Disekolah para murid dididik, dan digembleng watak dan perilakunya. Disinilah pentingnya peran pendidik,” ungkapnya.
Lebih lanjut Samsul mengatakan, bahwa kedepan dalam memperingati Hardiknas agar diadakan lomba-lomba ataupun kegiatan yang berkaitan dalam dunia pendidikan. “Harapan kami dalam memperingati hari besar dunia pendidikan agar ada lomba seperti cerdas cermat, apapun itu, yang mendidik tentunya,” harapnya.
Sementara itu Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomulyo Nurhasanah, M.Pd, mengungkapkan kegiatan upacara kemarin sengaja digelar untuk memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada Senin (2/5) kemarin. “Seluruh Kepsek kami undang untuk memperingati hari besar ini,” kata dia.
Untuk memajukan dunia pendidikan, sambung dia, perlu dibuka hati para pendidiknya. “Terbuka dalam mendidik anak, karena anak-anak juga sepenuhnya membuka diri untuk dididik. Agar tercapainya keinginan Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara,” harapnya.
Kepala Sekolah SMPN 2 Sidomulyo Nur Aini mengungkapkan keinginannya agar pendidikan di Kecamatan Sidomulyo bisa lebih baik ditahun berikutnya. “Pendidikan harus terus mengalami peningkatan, baik dalam hal KBM, tingkat kelulusan dan tentunya pembentukan karakter siswa harus terus menjadi perhatian bersama,” pungkasnya. (ver)

BACA :  Ratusan Tendik PAUD Ikut Pelatihan Senam
BAGIKAN