Ketua TP PKK Pesawaran Salurkan Bantuan Untuk Kampung KB

9
Foto Idrus - Ketua TP PKK Pesawaran menyerahkan bantuan modal kepada UP2K/UPPKS.
GEDONGTATAAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi, SE., MM memberikan bantuan untuk Kampung KB saat acara “Pembinaan Dan Pemberian Bantuan TP Pkk Terpadu Bersama OPD Kabupaten Pesawaran Tahun 2019” di Desa Sri Wedari Kecamatan Tegineneng dan Desa Karang Rejo Kecamatan Negeri Katon, Senin (16/9).
 
“Pada hari ini kita bersama-sama dapat menghadiri acara Pembinaan Dan Pemberian Bantuan TP PKK Terpadu Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesawaran Tahun 2019,” jelas istri orang nomor satu di Pesawaran ini saat memberikan sambutannya.
 
Menurut Nanda, Program Tim Penggerak PKK Desa merupakan kegiatan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat melalui pemberdayaan keluarga serta memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa melalui berbagai program kerja Tim Penggerak PKK yang bersinergi dengan OPD terkait secara terpadu. 
 
“Mari kita bersinergi mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, untuk meningkatkan peran kita dalam membantu pembangunan di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai, khususnya dalam membantu program pemerintah yaitu pencegahan stunting melaui program BKB, PAUD, Posyandu dan Program Kerja PKK,” ajaknya.
 
Oleh kerena itu Nanda mengharapkan kepada Dewan Penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk membantu bersinergi antar sektor pembangunan baik fisik maupun non fisik. Mari kita tingkatkan sinergitas program secara terpadu dan terintegritas.
 
“Kepada Kepala Desa kami mengharapkan dapat menyisihkan dana desanya untuk kegiatan PKK Desa, demi meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera. Kepada masyarakat, kami berharap partisipasi aktif untuk merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sejahtera. Mari kita berdayakan keluarga kita agar kualitas hidup menjadi lebih baik,” tambahnya.
 
Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua tokoh masyarakat, semua kader yang telah bekerjasama secara sukarela memajukan desanya.
 
 “Semoga Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama tercinta menjadi Kabupaten yang Makmur dan sejahtera,” pungkasnya.
 
Diketahui, bantuan yang diserahkan dalam acara Pembinaan Program Kerja PKK Terpadu Kabupaten Pesawaran Tahun 2019 kepada warga masyarakat di Desa Sri Wedari Kecamatan Tegineneng untuk bantuan Kampung KB berupa KIE dan Visualisasi Data, Umbul-umbul, Roller Banner, 1 Set Media Advokasi dan KIE, Bantuan modal UP2K/ UPPKS sebesar Rp. 5 juta, PPKBD, Wakil PPKBD, E-KTP dan KK. Selain itu juga bantuan berupa Cinderamata, BOP PAUD 1 dan 2, Jam Dinding, Tempat Sampah, Buku Perpustakaan, Pembagian Bantuan Transport Posyandu, PMT Ibu Hamil, PMT anak Balita, dan Genre KIT. (Rus)
BACA :  Sekolah Ramah Anak Ditargetkan Tahun 2020
BAGIKAN