Kherlani : Olahraga Bisa Jadi Industri Menjanjikan

428

PENENGAHAN – Bupati Cup Tahun 2015 region I secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM, di Lapangan Bola Voli Kecamatan Penengahan, Senin (2/11) kemarin.
Pembukaan itu ditandai dengan melakukan service pertama yang dilakukan Kherlani pada cabang olahraga (cabor) bola voli putri, setelah prosesi pelantikan Komite Olahraga Kecamatan (KOK).
Dalam arahannya, Kherlani mengharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi antar pelaku olahraga di Kabupaten Khagom Mufakat ini. Sehingga, dapat terciptanya iklim kondusif baik antar warga maupun para atlet.
Dia menambahkan, kegiatan olahraga dapat menjadi industri yang menggiurkan apabila dikelola dengan baik. Seperti halnya, atlet berbakat akan menghasilkan uang dari olahraga yang ditekuninya.
“Mudah-mudahan, dari ajang ini mampu mencetak atlet berbakat dan berprestasi dibidangnya. Sehingga, dia mampu mencukupi keghidupannya dan membawa nama harum Kabupaten Lamsel,”ujar Kherlani.
Ajang Bupati Cup 2015, lanjutnya, diharapkan menjadi sarana temu kangen para pelaku olahraga. Sehingga, dapat menimbulkan semangat bersama untuk membangun Kabupaten Lamsel melalui bidang olahraga.
“Yang terpenting saat ini, adalah ajang silaturahmi dulu. Setelah lama tidak ada kegiatan seperti ini, sekarang kita mulai lagi. Setelah itu kedepannya, dari atlet yang kita miliki bisa membawa nama harum daerah kita tersinta,”tutupnya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Bupati Cup 2015 Hariyadi, SE menjelaskan, Bupati Cup 2015 ini digelar berbeda seperti pada tahun sebelumnya. Pasalnya, dari 17 Kecamatan se-Lamsel dibagi menjadi tiga region.
“Tahun ini hanya mempertandingkan dua cabor. Yakni, cabor sepak bola dan bola voli putra dan putri. Kita bagi menjadi tiga wilayah. Setiap wilayah diambil dua tim terkuat dan akan di finalkan di Kabupaten Lamsel,”terang Hariyadi.
Ditambahkannya, ajang Bupati Cup 2015 juga dilakukan untuk menyongsong pekan olahraga kabupaten (porkab) 2016 dan pekan olahraga provinsi (porprov) pada 2017 mendatang.
“Dari kegiatan ini akan kita seleksi dan kita bina atlet yang berprestasi untuk membawa nama Lamsel di ajang yang lebih tinggi. Karena, kita ingin hasil terbaik pada porprov 2017 mendatang,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN