Kibarkan Merah-Putih di Dasar Laut Teluk Nipah

781
ILUSTRASI

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan siap menyemarakan HUT RI ke-71 pada 17 Agustus 2016 mendatang. Pengibaran bendera di dasar laut Teluk Nipah di Desa Bulog, Kecamatan Kalianda menjadi agenda yang direncanakan Pemkab.
Rencana ini tak hanya untuk menyemarakan HUT RI. Mempromosikan Teluk Nipah juga menjadi salah satu tujuan kegaiatan itu digelar.
Kegiatan yang diprakarsai tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Lamsel yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lampung Selatan itu, akan melibatkan relawan-relawan pariwisata Lampung Selatan, serta warga masyarakat setempat. Tak hanya mengibarkan bendera, bersih-bersih pantai dikawasan itu juga akan dilakukan.
Kepala Disparbud Lamsel Fauziah Arief menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian menjelang Hari Kemerdekaan RI di tahun 2016. Karena pada tanggal 17 Agustus 2016 terdapat banyak agenda, maka acara tersebut digelar bulan ini juga. Yaitu pada 26 Juli 2016.
Menurutnya, untuk acara pengibaran bendera Merah-Putih di dasar laut Teluk Nipah, pihak panitia akan melibatkan Komunitas Pemuda Pencinta Pariwisata (PETA) Lampung Selatan, selaku tim pengibar bendera.
“Bendera yang akan dikibarkan memiliki ukuran 3 meter X 2 meter, dan yang mengibarkannya adalah Komunitas PETA Lampung Selatan,” ujar Fauziah saat ditemui Radar Lamsel, usai rapat persiapan jelang HUT RI, di Ruang Sekda Lamsel, Selasa (19/7).
Selain mengibarkan bendera merah-putih di dasar laut, lanjut Fauziah, dalam acara itu juga akan dilangsungkan dengan kegiatan bersih-bersih pantai di pinggirian pantai laut teluk nipah.
“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kita (warga Lampung Selatan, red), terhadap kebersihan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, salahsatunya adalah wisata pantai Teluk Nipah,” terangnya.
Dikatakannya, untuk meriahnya acara tersebut, pihak panitia akan mengundang pihak-pihak perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Tujuannya, agar objek wisata pantai Teluk Nipah bisa lebih dikenal lagi secara luas.
“Para pejabat Pemkab Lamsel dan pihak-pihak perusahaan juga akan diundang untuk meramaikan acara tersebut. Ya, sekaligus ajang promosi pariwisata Lampung Selatan. Tapi ini baru rencana, kami akan lapor dahulu kepada pak bupati,” ungkap dia. (iwn)

BACA :  Kemarau, Hasil Panen Padi Anjlok
BAGIKAN