KNPI Lamsel Gelar Musda 15 Februari

754
ILUSTRASI

KALIANDA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Selatan membuka penjaringan calon ketua KNPI Lamsel tahun 2016. Penjaringan ini dilakukan untuk mengisi ketidakjelasan kepengurusan hasil Musda KNPI tahun 2014 lalu.
DPD KNPI Lamsel sendiri telah membentuk kepanitiaan dalam pelaksanaan Musda KNPI tersebut. Rencananya Musda akan digelar pada Senin (15/2) mendatang.
Sekretaris Steering Commite (SC) Musda KNPI Lamsel Sahbudin Usman mengungkapkan pelaksanaan Musda digelar berdasarkan hasil rapat pengurus KNPI yang dipimpin oleh Ketua Karateker KNPI Adilatama Bella Pasya. Rapat itu juga telah membentuk panitia pelaksana Musda.
“Pengurus memutuskan pelaksanaan Musda digelar 15 Februari mendatang,” kata Sahbudin Usman kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, kemarin.
Menurut Sahbudin, penjaringan calon ketua KNPI akan dilakukukan. Panitia pelaksana akan membuka penjaringan calon pada 10 – 12 Februari 2016. (selengkapnya lihat pengumuman dihalaman 2)
Para calon ketua diperbolehkan untuk mengambil berkas pendaftaran dan mengembalikannya pada 13 Februari 2016. “Pengambilan berkas dilakukan pada pukul 09.00 – 15.00 WIB,” kata Ketua Panwas Pilkada Lamsel ini.
Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Lampung Mislamuddin membenarkan adanya agenda Musda KNPI Lamsel. Namun begitu, Komisioner KPU Lamsel ini belum dapat memastikan kapan waktu pelaksanaan Musda KNPI tersebut.
“Soal waktunya saya belum tahu. Informasinya karateker baru akan rapat hari ini (kemarin’red),” kata Mislamuddin kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, kemarin.
Disinggung mengenai pelaksanaan Musda tersebut, Mislamuddin mengatakan Musda dilakukan karena ketidakjelasan Ketua KNPI Lamsel terpilih Firdaus yang selama satu tahun lebih tidak menyusun kepengurusan pasca Musda KNPI yang digelar pada tahun 2014 lalu.
“Dulu DPD KNPI Lampung memberi batas waktu dua pekan untuk menyusun kepengurusan. Tetapi sampai saat ini belum juga dilakukan,” ungkap dia.
Karena ketidakjelasan itu, sejumlah fungsionaris KNPI Lamsel mendatangi KNPI Lampung untuk melaporkan hal itu. Akhirnya, KNPI Lampung menunjuk karateker di Lamsel. “Karateker ini bertugas untuk mensukseskan pelaksanaan Musda dengan agenda untuk memilih ketua KNPI,” ungkap Mislamuddin. (edw)

BACA :  Pendaftaran Panwascam Ditutup Malam Ini
BAGIKAN