Komunitas Kaliber Berbakti Untuk Desa

8
Ist - Teks : Pose bersama komunitas Kaliber usai memberikan tong sampah ke salah satu masjid di Desa Kalisari, Senin (7/10).

Bagikan 14 Tong Sampah dan 135 Paket Sembako

NATAR –  Meski tanpa suplai anggaran dari Pemerintahan maupun yayasan, Komunitas Kalisari Bersatu (Kaliber) terus konsisten menebar kebaikan untuk Desa Kalisari, Kecamatan Natar.

Komunitas yang mayoritas pemuda ini rutin melakukan bersih-bersih sungai atau kali serta membagikan paket sembako atau makan siang kepada kaum dhuafa dan fakir.

Siang ini terik membersamai konvoi para pasukan kaliber sepanjang jalan kalisari, terlihat keakraban dan kedekatan semakin mesra, membuat panasnya tak terasa.

Salah satu anggota Kaliber Titin Kurnia mengatakan, pihaknya pekan ini telah membagikan sedikitnya 14 tong sampah dan 135 paket sembako kepada warga yang membutuhkan. “Alhamdulillah kami bisa membagikan 14 tong sampah ke masjid-masjid yang kami buat sendiri dan 135 paket sembako kepada kaum dhuafa,” katanya kepada Radar Lamsel, Senin (7/10).

BACA :  Lagi, Ratusan Orang Bersihkan Fly Over Natar

Dia berharap apa yang dilakukan oleh Kaliber bisa menyadarkan masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah, khususnya di sungai atau kali yang ada di Desa Kalisari. “Kami berharap dukungan masyarakat dengan membantu kami untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai,” tuturnya.

BACA :  Sidosari Gandeng FP Unila Dongkrak Pertanian

Sementara Kades Kalisari Sutikno mengapresiasi giat Kaliber tersebut yang dimotori oleh para pemuda asli Desa Kalisari. “Tentu kami sangat senang ada anak-anak muda yang kreatif dan membantu kami dalam menggerakkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakatnya bisa mendukung kegiatan Kaliber dengan membantu ataupun mendonasikan hartanya sedikit untuk kepentingan Kaliber. “Kami dari Pemerintah Desa Kalisari sangat mendukung kegiatan anak muda ini,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN