Komunitasnya: Compose, Temanya: Travelling Zaman

10
Randi Pratama – Komunitas Compose berfoto bersama 3 model usai hunting bareng ‘travelling zaman’ di stadion Z. A. Pagar Alam.

KALIANDA – Compose (Community Photography Original Sense) meramaikan jagat fotografi di Kabupaten Lampung Selatan. Komunitas fotografer berbagai gear ini yang berbasis di Kota Kalianda ini menginisiasi kegiatan hunting bareng bertajuk ‘travelling zaman’ di stadion Z. A. Pagar Alam, Kalianda, Jumat (8/10/2019).

          Travelling Zaman adalah adalah tajuk dari sebuah kegiatan hunting foto atau kegiatan berburu objek foto. Yang dilakukan bersama-sama dengan tema perbandingan fashion wanita dari zaman dulu hingga zaman sekarang. Berangkat dari ide tersebut, Compose berusaha mewujudkannya dan mengemas acara hunting tersebut menjadi lebih eksklusif.

BACA :  Winarni: Perempuan Masa Kini Punya Akses Sama dengan Laki-laki

          Dalam hunting yang digelar pukul 14.00 WIB-17.00 WIB ini, Compose menggelar 3 sesi pemotretan. Sesi pertama di booth era semi modern dengan tema pop atau warna-warni. Sesi kedua dengan tema zaman old atau tua. Kemudian sesi terakhir dengan tema zaman now atau modern seperti sekarang ini.

Ketua Compose, M. Kharisma, mengatakan ketiga sesi itu mempunyai tema tersendiri. Hasilnya cukup memuaskan. Fotografer yang ikut dalam hunting ini pun terbilang banyak, menyentuh angka 30 peserta dari member dan non member. Bahkan, kegiatan ini juga mampu menyedot peserta dari Kota Bandarlampung.

BACA :  yuk.. Gabung jadi Agen BLink

“Compose merupakan komunitas fotografi sekaligus wadah berkumpulnya para pencinta fotografi dari segala kalangan, baik pemula maupun professional, yang memiliki tujuan yang sama yaitu belajar bersama tentang fotografi,” katanya.

Ketua Pelaksana Compose Travelling Zaman, Divson Zulfansyah, mengatakan pihaknya berencana menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin setiap bulan. Meski intinya fotografi, namun Divson mengatakan tema fotografinya akan diperbaharui dengan tema yang lebih terkini.

“Ke depannya mungkin Compose akan menggelar kegiatan rutin. Tentunya dengan tema yang berbeda, serta dikemas dengan lebih eksklusif dari sebelumnya,” katanya. (rnd)

BAGIKAN