Kondisi Jalan Negerikaton Hancur, Warga Minta Pemkab Beri Solusi

18
ILUSTRASI

NEGERIKATON – Sejumlah warga dan pengguna jalankembali mengeluhkan buruknya akses jalan di Kecamatan Negeri Katon menuju Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Apalagi akses tersebut menjadi alternatif menuju Bandara Radin Inten II (Branti). 

Salah seorang warga setempat Usman (39) berharap ada solusi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran kendati jalan tersebut merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

 

“Ya walaupun jalan itu milik siapa, tetap saja Pemkab Pesawaran punya tanggungjawab. Minimal mengusulkan ataupun bagaimana solusinya,” keluhnya, kemarin. 

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan seharusnya dilakukan sama rata dengan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Pesawaran. 

 

“Kalau jalannya rusak banyak potensi yang bisa terjadi, salah satunya aksi kriminal,” tuturnya. 

Dari hasil pantauan, kerusakan jalan terjadi dibeberapa titik bahkan kondisi jalan tidak lagi beraspal sehingga jika musim hujan maka akan menyulitkan pengendara. 

Sementara, salah satu pengendara roda empat Rifky (28) menyampaikan kerusakan jalan tersebut memang semakin parah sejak dua tahun terakhir, memang ada beberapa meter yang sudah direhab. 

 
“Ada beberapa titik sudah rigit beton, tetapi masih sekitar 5 Km yang rusak parah,” pungkasnya. (Rus)
BAGIKAN