KONI Pesawaran Gelar Kejurda Karate dan Tenis Meja

132
Ketua Umum KONI Pesawaran, KRT. M. Nasir Dipuro, S.Kom, MM.

GEDONGTATAAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesawaran menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) dan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

Dimana kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan dan klub kedua Cabang Olahraga (Cabor) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Pesawaran, KRT. M. Nasir Dipuro, S.I.Kom, MM tersebut sebagai upaya untuk menjaring atlet-atlet berbakat.

“Upaya menjaring atlet-atlet berbakat pada kejuaran ini juga merupakan upaya untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bandar Lampung pada 2017 lalu dengan predikat sebagai peringkat kedua. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh cabor, pelatih dan pembina untuk terus memacu semangat atlet-atlet kita,” ujar Nasir pada acara pembukaan open turnamen KONI CUP yang dilaksanakan di Gedung KONI setempat, Rabu (10/10).

Disamping itu, dikatakan Ketua DPRD Pesawaran ini, KONI Pesawaran selalu berupaya untuk mendorong kepada setiap cabor untuk mengadakan open turnamen. Bahkan, ia juga meminta kepada masing-masing cabor untuk lebih intensif menghadiri open turnamen yang dilaksanakan baik ditingkat, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional sehingga ketika dibutuhkan, tidak kesulitan lagi untuk mencari atlet.

BACA :  Masyarakat Dihimbau Waspadai DBD

“Karena saya yakin sebenarnya kita memiliki banyak bibit-bibit unggul yang perlu terus diberi kesempatan untuk tampil,” katanya.

Selain itu, menurutnya KONI Pesawaran bersama para pengurus cabang-cabang olahraga yang ada akan bertekat untuk terus meningkatkan dunia olahraga di Kabupaten Pesawaran.

“Untuk itu kepada Bupati melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk tidak bosan-bosannya mendukung program olahraga yang ada di Kabupaten Pesawaran. Mudah-mudahan dengan dukungan dari pemerintah daerah ini akan membantu kita dalam mencari atlet-atlet berprestasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nasir juga menitipkan pesan kepada para peserta Kejurda untuk menjunjung tinggi sportivitas dan mematuhi aturan yang ada sehingga tercipta kompetisi yang sehat, tertib dan berkualitas.

“Karena pertandingan ini untuk memperkuat sportivitas bertanding. Bukan menang kalah yang menjadi tujuan kita, tapi bagaimana kita dapat meningkatkan prestasi dan motivasi untuk tampil membawa nama baik diri sendiri maupun Kabupaten Pesawaran,” tandasnya.

BACA :  Dinas Lingkungan Hidup Minta Perbaikan Jalan Menuju TPA Taman Sari

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemkab Pesawaran, Munzir Zen saat membacakan sambutan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut sehingga perkembangan karate dam tenis meja di Bumi Andan Jejama semakim bergairah dan masyarakat semakin termotivasi untuk mencintai olahraga.

“Kegiatan-kegiatan olahraga positif inilah yang harus kita kembangkan sehingga dapat melahirkan atlet handal dan berprestasi,” jelasnya.

Dengan adanya pembinaan olahraga yang terukur dan berkesinambungan, lanjut Munzir, maka diharapkan prestasi olahraga di Kabupaten Pesawaran semakin meningkat.

“Tapi tentunya bukan melalui proses yang instan, tetapi harus melalui pembinaan yang berjenjang dan terarah. Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus mendorong dan berupaya agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan berjalan dengan baik,” tandasnya. (Adv)

Berikut foto-foto kegiatan Kejurda Karate dan Tenis Meja

BAGIKAN