Kopra Galang Dana Buka Posko Pangkas Rambut

289

Bantu Korban Gempa Lombok

PALAS – Demi meringankan beban masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena gempa berkekuatan 7 skala ritcher yang terjadi pada 5 Agustus lalu, Komunitas Pemangkas Rambut Pria (Kopra) Kecamatan Palas menggalang dana bantuan sosial di Desa Sukamuya, Senin (13/8) kemarin.

Ketua Komunitas Kopra Soni mengatakan, pihaknya menggalang dana dengan membuka posko pangkas rambut untuk masyarakat dengan membayar seiklasnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada korban gempa di Lombok. Kami membuka posko pangkas rambut untuk masyarakat dengan membayar seiklasnya,” kata Soni kepada Radar Lamsel.

Soni menerangkan, penggalangan dana ini akan dilakukan selama bulan Agustus dengan berkeliling membuka posko di setiap desa di Kecamata Palas.

BACA :  Jalan Poros Palas Diperbaiki Tahun Ini

“Kalau mau minta langsung turun kejalan, presepsi masyarakat terkesan mengemis. Maka kami melakukan pangkas rambut amal ini, dengan membuka posko dipusat-pusat keramaian desa,” imbuhnya.

Hingga saat ini, kata Soni, pihaknya telah mengumpulkan dana bantuan sosial dari mencukur rambut Rp 600 ribu. Selain itu, pihaknya akan membuka posko pangkas rambut di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

BACA :  Pemkab Beri Penyuluhan Kantibmas di Palas

“Ini baru hari petama terkumpul dana Rp 600 ribu. Mudah-mudahan kalau diizinkan Bupati Lampung Selatan, kami nanti akan membuka posko di halaman kantor  Pemda Lampung Selatan” tuturnya. (Cw1)

 

BAGIKAN