Korban Kebakaran Dapat Bantuan Sembako dari Dinsos

71

PALAS – Setelah tiga hari pasca kebakaran yang melanda kediaman Mawardi (46) warga Desa Bangunan, Kecamatan Palas akhirnya Dinas Sosial (Dinsos) Lamsel memberikan bantuan sembako.

Pantauan Radar Lamsel, bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kasi Penanggulangan Bencana Dinsos Lamsel, Samsudin, S.E. dengan didampingi oleh Sekcam Kecamatan Palas, Darmawan.

Samsudin mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada keluarga korban kebakaran sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Lampung Selatan atas musibah kebakaran yang menimpa Mawardi.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian untuk mambantu masyarakat yang dilanda bencana,” kata Samsudin kepada Radar Lamsel, pada saat penyerahan bantuan, Rabu (12/12).

BACA :  Kemensos Beri Bantuan Kursi Roda Bagi Lansia di Palas

Pada kesempatan tersebut, Samsudin juga mengharapkan kepada Pemerintah Kecamatan Palas untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga Mawardi.

“Terutama untuk pemerintah desa diharapkan dapat mengajak masyarakatnya untuk bergotoroyong membantu perbaikan rumah Mawardi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Kecamatan Palas Darmawan menerangkan, akibat peristiwa kebakaran yang terajadi pada Minggu (9/12) lalu mengakibatkan Mawardi mengalami kerugian Rp 20 juta.

Darmawan mengungkapkan bahwa masyarakat setempat juga sudah berempati untuk bergotong royong memperbaiki rumah korban. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinso yang begitu merespon memberikan bantuan kepada warga kami. Kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih berhati hati agar kejadian serupa bisa dihindari,” imbuhnya.

BACA :  Petani Pulau Tengah Berharap AUTP Segera Dicairkan

Atas dari bantuan itu Mawardi mengucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam musibah tersebut.

“Kepada semua pihak kami mengucapkan banyak terima kasih, dengan bantuan ini mudah-mudahan menjadi berkah dan dapat meringankan beban dalam musibah ini,” pungkasnya. (vid)

BAGIKAN